BolaSkor.com - Milomir Seslija mengaku tidak punya niatan untuk mengubah posisi Muhammad Rafli, dari yang semula menempati lini tengah menjadi salah satu opsi di sektor penyerangan Arema FC.

Opsi itu mencuat, karena sang pemain menjalani periode bagus bersama Timnas U-23. Menempati gelandang serang, Rafli diluar dugaan mampu tampil produktif, lewat tiga golnya dalam kemenangan 5-0 atas Filipina di Merlion Cup Singapura.

"Tidak ada (niat itu). Karena kami masih punya sejumlah penyerang bagus, seperti Dedik (Setiawan) maupun Sylvano (Comvalius)," tandas Milomir Seslija.

Baca Juga:

Arema FC Agendakan Uji Coba sebagai Pengganti Ditundanya Laga Lawan Persib

Respons Milomir Seslija Usai Latihan Arema FC Hanya Diikuti 9 Pemain Pasca Libur Lebaran

"Lagipula, tim ini berpedoman pada satu striker di lini depan. Bukan tim yang bertipikal menurunkan lima sampai enam penyerang," tambah Pelatih Arema FC berpaspor Bosnia tersebut.

Meski begitu, setidaknya ada nilai positif dari perkembangan yang ditunjukkan Rafli di Timnas U-23. Milomir melihat pemain 20 tahun itu kini semakin matang, dan menambah kepercayaannya pada komposisi lini tengah Arema FC.

Pemain binaan Aji Santoso Internasional Football Academy (ASIFA) itu pun kini menjadi pesaing sepadan Makan Konate, sebagai gelandang serang Arema FC. Faktor itu lah yang membuat Rafli masih belum mendapatkan kesempatan bermain reguler di sejumlah pertandingan tim Singo Edan.

"Sebuah pertimbangan yang memang sulit, karena posisi Rafli sama dengan Konate. Tapi, Rafli akan mendapat hasil dari kerja kerasnya selama ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)