Profil Timnas Austria di Piala Eropa 2020: Cita Rasa Bundesliga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 19 Mei 2021
Profil Timnas Austria di Piala Eropa 2020: Cita Rasa Bundesliga
Timnas Austria (Digital TV Europe)

BolaSkor.com - Austria menjadi satu di antara kontestan Grup C bersama Makedonia Utara, Belanda, dan Ukraina. Untuk berjuang pada edisi kali ini, Austria banyak mengandalkan pemain dari Bundesliga.

Austria lolos ke babak final setelah menempati posisi kedua pada Grup G kualifikasi Piala Eropa 2020. Austria menemani Polandia yang keluar sebagai juara grup.

Pada edisi terakhir, Austria hanya bisa berlaga pada babak grup. Tentunya, skuad asuhan Franco Foda tersebut ingin berbicara banyak pada tahun ini. Setidaknya meraih kemenangan.

Baca Juga:

Skuad Sementara tim-tim Piala Eropa 2020

Profil Timnas Belgia di Piala Eropa 2020: Menguji Generasi Emas

Profil Timnas Italia di Piala Eropa 2020: Kebangkitan Gli Azzurri

Untuk mencapai target, Austria didukung dengan sejumlah pemain dari Bundesliga. Pavao Pervan (Wolfsburg), David Alaba (Bayern Munchen), Martin Hinteregger (Eintracht Frankfurt), Stefan Posch (TSG 1899 Hoffenheim), Stefan Lainer (Borussia Monchengladbach), Florian Grillitsch (TSG 1899 Hoffenheim), Marcel Sabitzer (RB Leipzig), Christoph Baumgartner (TSG 1899 Hoffenheim), dan Karim Onisiwo (1.FSV Mainz 05) adalah sebagian dari pasukan Austria yang berkarier di Bundesliga.

Momen Bersejarah

Timnas Austria Piala Eropa 2016

Momen bersejarah Austria terukir pada Piala Eropa 2016. Austria meraih satu-satunya poin pada turnamen itu setelah menahan Portugal tanpa gol. Kiper Robert Almer bekerja keras pada malam itu untuk mencegah Cristiano Ronaldo mencetak gol.

Pemain Kunci

David Alaba

Pemain kunci pertama tentunya adalah David Alaba. Ia menyandang status kapten Austria.

Berbeda seperti di Bayern, Alaba bermain lebih ke depan saat membela Das Team. Kemampuan Alaba dalam tampil di banyak posisi membuat Foda memiliki kebebasan dalam menentukan posisi.

Selain itu, pemain bintang lainnya yang memperkuat Austria adalah kapten RB Leipzig, Marcel Sabitzer. Pemain 27 tahun tersebut menjadi motor permainan Austria.

Pada musim ini, Marcel Sabitzer masih terus menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol dan memberikan umpan. Ia mengemas sembilan gol plus tujuh assist.

Pelatih

Franco Foda

Franco Foda banyak menghabiskan karier manajerialnya di Austria. Namun, ketika menjadi pemain, Foda melanglang buana ke sejumlah tim Bundesliga.

Capaian pria 55 tahun itu sebagai pelatih diukir bersama SK Sturm Graz. Ia mempersembahkan gelar Liga Austria dan Piala Liga Austria.

Sejak menukangi Austria pada 2017, Franco Foda telah melakoni 33 pertandingan. Ia mencatatkan rata-rata poin mencapai 2,03 per laga.

Prediksi Formasi

Timnas Austria (4-2-3-1): Alexander Schlager; Stefan Lainer, Gernot Trauner, Aleksandar Dragovic, Andreas Ulmer; Xaver Schlager, Stefan Ilsanker, Christoph Baumgartner, Marcel Sabitzer, David Alaba; Sasa Kalajdzic.

Jadwal Pertandigan

Austria Vs Makedonia Utara (13/6 - 23:00 WIB - National Arena)
Belanda Vs Austria (18/6 - 02:00 WIB - Amsterdam ArenA)
Ukraina Vs Austria (21/6 - 23:00 WIB - National Arena)

Timnas austria Breaking News Piala Eropa 2020
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.546

Bagikan