Prokes Ketat buat PPKM Mikro Tak Pengaruhi TC Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 09 Februari 2021
Prokes Ketat buat PPKM Mikro Tak Pengaruhi TC Timnas U-23
Timnas Indonesia U-23 (PSSI)

BolaSkor.com - Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian belum lama ini menerbitkan Instruksi Menteri nomor 3 tahun 2021 terkait penanganan COVID-19 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

PPKM mikro diterapkan mulai 9 Februari 2021 hingga 22 Februari 2021. PPKM mikro ini diberlakukan di wilayah Jawa dan Bali. Sama seperti PPKM sebelumnya, PPKM mikro juga hanya dilakukan untuk daerah dengan kriteria yang telah ditentukan.

PPKM mikro berlaku saat Timnas Indonesia U-23 menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC). Pemusatan latihan digelar di Jakarta mulai 8 Februari, sementara latihan dijadwalkan 9 hingga 28 Februari.

Baca Juga:

Dua Pemain Tidak Ikut TC Timnas U-23, Mengapa?

Belum Semua Pemain Kumpul, Timnas U-23 Baru Latihan 9 Februari

"Untuk pelaksanaan TC Timnas Indonesia U-23 kali ini, kami dari PSSI telah melakukan protokol kesehatan lebih ketat," kata Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Selasa (9/2).

"TC ini benar-benar ketat, semua protokol kesehatan kita laksanakan seperti karantina, harus semua disiplin di hotel, dan hanya ada kegiatan latihan di lapangan tidak ada kegiatan lain di luar latihan."

"Karena kita PSSI terutama Timnas atas arahan Ketum PSSI harus taat aturan dan arahan pemerintah dan selalu mengikuti semua aturan. Semoga bisa pandemi makin berkurang," tambah pria yang pernah meraih gelar juara Piala AFF U-19 dan U-22 tersebut.

TC Timnas Indonesia U-23 ini merupakan persiapan untuk menghadapi SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam. Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain, 14 di antaranya merupakan pemain senior.

Dua nama yaitu Firza Andika dan Saddam Emiruddin Gaffar belakangan dilaporkan tak akan ikut serta karena mengikuti tes TNI Angkatan Udara. Satu nama baru dipanggil, yaitu Kahar Kalu Muzakkar.

Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Breaking News Indra sjafri
Posts

4.871

Bagikan