Proliga Jadikan Kompetisi Olahraga Lain Acuan Gelar Musim 2021

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 12 Agustus 2020
Proliga Jadikan Kompetisi Olahraga Lain Acuan Gelar Musim 2021
Jakarta Popsivo Polwan (PBVSI)

BolaSkor.com - Direktur Proliga, Hanny S Sukarty, menyebut keputusan menggelar kompetisi pada 31 Januari sudah mendapat restu dari klub. Hanny mengatakan Proliga akan menjadikan kompetisi lain sebagai acuan.

Proliga sempat menghentikan kompetisi 2020 akibat pandemi virus corona. Kini, kompetisi voli tertinggi di Indonesia itu menyongsong harapan menggelar musim 2021.

Rencananya, Proliga akan digelar pada 31 Januari hingga 28 Februari. Ajang tersebut bakal berlangsung di Padepokan Voli Jendral Polisi Kunarto, Sentul, Bogor.

Baca Juga:

Rencana Matang Proliga 2021, Terpusat di Satu Tempat dan Tanpa Penonton

Akibat Virus Corona, Tak Ada Juara Proliga 2020

Menurut Hanny, Proliga baru akan menjalin komunikasi dengan Kemenpora ketika kompetisi akan berlangsung. Mereka mengaku masih ingin melihat situasi terlebih dulu.

"Proliga akan mulai 31 Januari. Mengenai komunikasi dengan Kemenpora, belum ada. Baru internal. Kami mau komunikasinya sekitar 2 atau tiga bulan sebelum mulai," ujar Hanny kepada BolaSkor.com.

"Karena sekarang kan virus corona masih perkembangan. Kalau sekarang Proliga masih jauh. Nanti kami lihat perkembangannya. Kami mau lihat juga olahraga lain yang mau mulai kompetisi."

"Dari situ bisa lihat kekurangan atau apa yang harus diperbaiki. Jadi bisa menjadi acuan juga. Klub sudah oke dengan jadwal," Hanny menambahkan.

Adapun klub Proliga yang akan mengikuti kompetisi tersebut adalah akarta Pertamina energi, Jakarta BNI, 46, Bandung Bank bjb Pakuan, Gresik Petrokimia, Surabaya Bhayangkara Samator, Palembang Bank Sumselbabel, dan Lamongan Sadang MHS.

Breaking News Proliga Voli
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan