Waluyo, Eks Arema Indonesia Jadi Motivasi Syaeful Anwar Berprestasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 02 Mei 2022
Waluyo, Eks Arema Indonesia Jadi Motivasi Syaeful Anwar Berprestasi
Syaeful Anwar. (BolaSkor.com/Bimaswara Dumugi)

BolaSkor.com - Syaeful Anwar begitu antusias saat dikenalkan sebagai pilar baru Arema FC di Malang, Rabu (27/4) lalu. Statusnya diresmikan bersamaan dengan rekan setimnya di Persita Tangerang musim 2021/2022, yakni Irsyad Maulana.

Syaeful lantas mengakui bahwa target tinggi Tim Singo Edan untuk meraih trofi juara Liga 1 musim 2022/2023 nanti, melecut motivasinya. Ditambah lagi dengan cerita karir yang dijalani Waluyo untuk Arema.

Ya, keduanya adalah pesepak bola yang lahir dan besar dari satu kawasan, yang dikenal bahasa "ngapak" nya. Syaeful Anwar lahir di Banjarnegara dan kini sedang menjalani masa emasnya sebagai pesepak bola profesional.

Baca Juga:

Persija Jakarta Perkenalkan Barnabas Sobor sebagai Rekrutan Baru

Joao Moreira Merapat, Kabinet Kepelatihan Arema FC Makin Gemuk

Sementara Waluyo kelahiran Banyumas, dan pernah merasakan prestasi terbaik di Arema. Tepatnya ketika mengantar Tim Singo Edan meraih juara Kompetisi ISL musim 2009/2010 silam.

"Ya, saya tahu betul Mas Waluyo. Semoga saja, rezeki saya juga disini untuk mendapat juara kompetisi," ucap Syaeful Anwar.

Yang unik, keduanya juga pernah menjadi bagian Persib Bandung. Syaeful menempuh karier masa mudanya pada 2014, sedangkan Waluyo berada di Tim Maung Bandung pada era kepelatihan Jaya Hartono musim 2008-2009 silam.

"Saya pernah di Persib, sehingga sudah menyiapkan mental, bagaimana tampil di hadapan suporter yang besar," tandas Syaeful.

"Jadi penasaran juga bermain di Arema dengan banyak suporter. Pengalaman itu saya rasakan ketika di Bali United melawan Arema di sini (Stadion Kanjuruhan)," tuntasnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Syaeful Anwar Arema FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan