Proses Naturalisasi Disetujui Pemerintah, PSSI Proyeksikan Marc Klok untuk Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Oktober 2020
Proses Naturalisasi Disetujui Pemerintah, PSSI Proyeksikan Marc Klok untuk Timnas Indonesia
Ketum PSSI Mochamad Iriawan dan Marc Klok. (PSSI)

BolaSkor.com - Proses naturalisasi pemain Persija Jakarta, Marc Klok, sudah mendapat persetujuan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumhan) dan Komisi III DPR Republik Indonesia (RI).

Proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda itu akan segera rampung. Klok sendiri hanya tinggal mendapat persetujuan tanda tangan pengesahan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo, ambil sumpah, dan mendapatkan paspor.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI menyambut baik Klok yang selangkah lagi sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Apalagi yang bersangkutan nantinya dapat bergabung dengan Timnas Indonesia.

"PSSI ikut senang Marck Klok selangkah lagi menjadi warga negara Indonesia. Tentu ini hal yang positif bagi PSSI karena Klok bisa saja dipanggil memperkuat timnas Indonesia. Klok merupakan pemain hebat, dia sudah menunjukkan talentanya saat bermain di beberapa liga di Eropa, lalu PSM Makassar dan saat ini bermain di Persija Jakarta,” kata Iriawan, dikutip dari laman PSSI.

Baca Juga:

Dapat Lampu Hijau Pemerintah, Naturalisasi Marc Klok Selangkah Lagi Rampung

PSSI Pastikan TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia Diperpanjang

Iriawan menambahkan, PSSI saat ini lebih selektif untuk menyetujui program naturalisasi. Ada beberapa kriteria khusus untuk calon naturalisasi.

“Kami tidak sembarangan mengajukan proses naturalisasi. Pemain yang benar-benar memiliki skill, teknik serta attitude yang mumpuni dan bisa menambah kekuatan timnas Indonesia yang akan diajukan proses naturalisasi oleh PSSI,” tutup Iriawan.

Sementara itu, Klok mengaku bersyukur dan gembira sebentar lagi menjadi warga negara Indonesia.

“Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) dan pihak-pihak yang telah membantu saya dalam proses naturalisasi ini. Saya merasa senang, semua proses yang sudah dilakukan bisa berjalan dengan lancar," kata Marc Klok.

"Selama ini, saya menikmati bisa bermain di Liga Indonesia serta tertarik juga dengan kultur budaya Indonesia yang dikenal dengan keramahannya. Saya berharap memperkuat dan meraih prestasi bersama timnas Indonesia nantinya,” tambah pemain penyuka makanan gado-gado, tempe dan perkedel tersebut.

Marc Klok Persija jakarta Mochamad Iriawan Pssi Liga 1 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan