BolaSkor.com - Para petenis dunia harus berkorban andai ingin mengikuti Australia Open 2021. Berdasarkan aturan terbaru Australia, mereka harus datang selama satu bulan sebelum kompetisi.

Di Australia terdapat aturan semua pendatang dari negara lain harus menjalani karantina selama 14 hari. Kondisi tersebut merupakan langkah preventif untuk mencegah pandemi virus corona.

Masalahnya, Australia bakal menerapkan lock down besar-besaran mulai 8 Januari. Artinya, setelah tanggal itu tidak boleh ada yang masuk ke Negeri Kanguru.

Baca Juga:

Ucapan Bela Sungkawa Rafael Nadal untuk Diego Maradona

Pulih dari Cedera, Roger Federer Langsung Bidik Australia Open

Padahal Australia Open 2021 kemungkinan akan berlangsung pada 1 Februari. Hasilnya, dengan berbagai aturan tersebut, petenis yang ingin beraksi di Rod Laver Arena harus berkorban besar.

Mereka wajib datang ke Australia sebelum 8 Januari. Setelah itu mengikuti karantina selama dua pekan. Artinya masih ada sekitar sembilan hari kosong.

Meski demikian, diyakini banyak petenis yang rela mengorbankan waktu mereka. Maklum, Australia Open adalah satu dari empat grand slam dan ajang bergengsi.

Asosiasi tenis di Australia sendiri telah mencanangkan untuk membuat bubble di satu kota, tepatnya Melbourne. Prinsipnya seperti bubble NBA beberapa waktu lalu.

Di sana, setiap petenis akan diperbolehkan untuk menjalani latihan. Namun, mereka mendapat waktu terbatas untuk beraksi di lapangan tenis.