BolaSkor.com - Bukan merger, tapi hanya memasukkan nama. Itu yang menjadi cara manajemen PS TIRA untuk merebut dukungan masayarakat Kabupaten dan Kota Bogor di Liga 1 musim depan.

PS TIRA berenca menambahkan nama Persikabo di belakang nama klub setelah kembali bermarkas di dua wilayah Bogor, Kabupaten dan Kota Bogor. Tim berjuluk The Young Warriors itu berlatih dan tinggal di Lapangan Pusdikzi, Kota Bogor. Adapun untuk menggelar partai kandang, PS TIRA memilih stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor, Pakansari.

Manajemen PS TIRA telah mengantongi satu nama kuat sebagai identitas baru The Young Warriors untuk musim depan. Nama PS TIRA Persikabo muncul setelah diskusi antara manajemen dengan institusi TNI.

"Sementara yang kemarin saya sudah, bukan kami tentukan, tapi kami bicara sama manajemen dengan semua pihak dari PS TNI ya PS TIRA Persikabo, seperti itu," ujar Manajer PS TIRA, Mayjen TNI Rudi Yulianto ketika dihubungi BolaSkor.com.

Baca Juga:

Penjelasan PS TIRA soal Kabar Merger dengan Persikabo

Tujuan PS TIRA Selipkan Nama Persikabo: Mencari Dukungan Suporter

Sebelumnya, ramai diberitakan bahwa PS TIRA bakal memakai nama TR Persikabo. Dengan pernyataan Rudi, identitas anyar The Young Warriors yang sebenarnya terkuak.

"Tetapi jangan melihat Persikabo-nya itu klub sepak bola, ya istilahnya masyarakat Kabupaten Bogor itu," kata Rudi menambahkan.

Rudi menambahkan, pihaknya telah mengadakan pembicaraan dengan suporter Persikabo untuk memakai nama tim kebanggaannya di musim depan. Apalagi, niat The Young Warriors untuk menyelipkan nama baru itu tergolong baik. PS TIRA ingin ada wakil yang merepresentasikan Bogor di Liga 1 musim depan.

"Kita melihat dari sisi banyak faktor kan, tetapi yang sekarang ini kan kita kemarin manajemen sudah berkomunikasi dengan pihak-pihak elemen-elemen suporter tim dari Persikabo. Kan memang intinya ingin nama itu (PS TIRA Persikabo) dimasukkan. Kan begitu. Mereka juga paham, 'oh PS TIRA itu identik dengan masyarakat Kabupaten Bogor'. Kalau TNI kan seluruh masyarakat juga punya TNI," terang Rudi.