PSG Datangkan Messi, Ligue 1 2021-2022 Dianggap Sudah Selesai

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 12 Agustus 2021
PSG Datangkan Messi, Ligue 1 2021-2022 Dianggap Sudah Selesai
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan Lionel Messi diklaim memberikan dampak buruk bagi Ligue 1. Kasta tertinggi Liga Prancis itu kini semakin tak kompetitif.

Hadirnya Messi memang secara tak langsung membuat Ligue 1 lebih terkenal di dunia. Akan banyak penonton baru yang menyaksikan kiprah La Pulga bersama PSG.

Namun efek tersebut diyakini tidak akan bertahan lama. Penonton dengan mudah menjadi bosan melihat kualitas PSG yang jauh di atas para rivalnya.

Baca Juga:

Messi Tak Sepakat PSG Jadi Favorit Juara Liga Champions

Fans PSG Harus Bersabar Tunggu Debut Lionel Messi

Datangkan Messi, Presiden PSG Tegaskan Tak Langgar FFP

Ligue 1

Pandangan ini diungkapkan oleh Chris Sutton. Mantan penyerang Glasgow Celtic itu bahkan dengan tegas menilai Ligue 1 2021-2022 sudah selesai sekarang.

"Lille mengungguli PSG untuk gelar musim lalu, tetapi jangan menipu diri sendiri. Tim Mauricio Pochettino akan berjalan sendirian di Ligue 1 kali ini," kata Sutton dalam kolomnya di Daily Mail.

"Dengan Messi, Neymar dan Mbappe atau trio MNM, PSG setara dengan Harlem Globetrotters."

Sebagai informasi, Harlem Globetrotters merupakan tim basket legendaris asal Amerika Serikat. Meski tidak berkiprah di NBA, tim ini sangat terkenal di dunia karena penampilannya yang atraktif dan menghibur.

PSG sudah mendominasi Ligue 1 sejak Nasser Al-Khelaifi ditunjuk menjadi presiden klub pada 2011. Tujuh gelar juara berhasil didapatkan dari sembilan musim terakhir.

Dominasi PSG dirusak Lille pada musim lalu. Namun kejutan serupa sulit terulang saat ini.

Sutton menilai juara Ligue 1 menjadi sebuah keharusan bagi PSG asuhan Pochettino. Namun penentuan nasib pelatih berkebangsaan Argentina itu akan ditentukan dari hasil di Liga Champions.

PSG memang masih memburu trofi Liga Champions pertamanya dalam sejarah klub. Kehadiran Messi menjadi terobosan terbaru mereka untuk mewujudkan mimpi tersebut.

Paris Saint-Germain Lionel Messi Ligue 1 Ligue 1 Prancis Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan