PSG Jadi Tim Paling Efisien di Eropa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 Februari 2019
PSG Jadi Tim Paling Efisien di Eropa
PSG. (Twitter PSG)

BolaSkor.com - Situs Football Observatory mengeluarkan hasil penelitian menarik pada pertengahan musim 2018-2019. Menurut situs tersebut, PSG merupakan kesebelasan paling efisien di Eropa.

Terdapat 35 kompetisi tertinggi di Eropa yang masuk ke dalam daftar penelitian Football Observatory. Mereka menjalin kerja sama dengan situs penyedia data, InStat.

Menurut situs tersebut, PSG mampu mencetak gol setiap melakukan 4,7 tendangan ke gawang. Dari lima liga top Eropa, hanya Borussia Dortmund yang mendekati catatan PSG dengan gol per 4,80 tendangan.

Baca Juga:

Absen 10 Pekan, Neymar Lewatkan Laga PSG Kontra Manchester United

Leandro Paredes, Amunisi Anyar PSG Jelang Lawan Manchester United

PSG

Di Inggris, Arsenal menjadi tim paling efektif (gol per 5,79 tendangan). Sementara Barcelona terefektif di Spanyol (gol per 5,45 sepakan). Sampdoria merajai efektivitas di Serie A (gol per 5,86 tendangan).

Terdapat tiga klub di luar lima liga top Eropa memiliki catatan dengan Borussia Dortmund. Ketiganya adalah Young Boys (Swiss), PSV (Belanda), serta Midtjylland (Denmark).

Berikut ini merupakan daftar klub paling efisien dan boros peluang pada lima liga top Eropa yang diambil dari situs Football Observatory:

Daftar Klub Paling Efisien di 5 Liga Top Eropa

PSG Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan