BolaSkor.com - Paris Saint-Germain (PSG) sukses melangkah ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Borussia Dortmund dengan skor 2-0 pada Kamis (12/03) dini hari WIB melalui gol yang dicetak Neymar (28') dan Juan Bernat (45+1') - unggul agregat gol 3-2.

Kendati demikian ada sorotan khusus dari tim besutan Thomas Tuchel. Usai pertandingan, para pemain PSG termasuk Neymar menyindir gaya selebrasi gol yang biasa dilakukan oleh Erling Haaland, striker Dortmund. Para pemain PSG tersebut meniru gaya selebrasi duduk ala meditasi Erling Haaland.

Aksi dari pemain PSG ini diawali oleh sang bintang PSG Neymar setelah ia mencetak gol pertama pada menit ke-28. Mantan penggawa Barcelona tersebut mengikuti gaya selebrasi Haaland.

Baca Juga:

Leipzig Lolos ke Perempat Final Liga Champions, Julian Nagelsmann Catat Rekor Baru

Peran Meditasi di Balik Ketenangan Erling Haaland

Hasil Pertandingan Liga Champions: Liverpool Disingkirkan Atletico Madrid, PSG Melenggang

Para pemain PSG menyindir selebrasi gol Erling Haaland

Namun, konflik saling sindir ini dimulai dari Haland. Sebelum pertandingan dimulai, pemain berusia 19 tahun mengunggah di media sosial, snapchat dengan berkata "Paris adalah kotaku, bukan kotamu."

Postingan Haaland langsung dibalas oleh Neymar dan diunggah melalui akun Instagram pribadinya.

Perang kata di sosmed

"Kembali lah ke kotamu di Norwegia. Paris adalah kota kita, bukan kotamu," ungkap Neymar lewat caption Instagram.

PSG sebenarnya sempat berada di ambang pintu keluar Liga Champions setelah tumbang di leg pertama yang berlangsung di Signal Iduna Park. Seperti diketahui, mereka kalah dengan skor 1-2 ketika Erling Haaland mencetak dua gol.

Mereka berhasil membalas kekalahan tersebut dan membalikkan agregat gol pada leg kedua yang berlangsung di Parc des Princes. Meski bermain tanpa penonton di stadion karena virus corona, PSG menang dengan skor 2-0 dan unggul agregat 3-2.

Penulis: Alexander Matthew