PSIM Jogja Ingin seperti Persija, Persib, dan Bali United

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 Maret 2019
PSIM Jogja Ingin seperti Persija, Persib, dan Bali United
CEO PSIM Jogja, Bambang Susanto (tengah) bersama para pengurus. (Bolaskor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - PSIM Jogja melakukan persiapan serius demi menggenggam tiket promosi ke Liga 1 2020. Untuk melancarkan ambisinya, klub tertua di Yogyakarta ini akan mendatangkan pemain-pemain kenamaan di Liga Indonesia.

CEO PT. PSIM Jaya, Bambang Susanto mengakui bahwa pihaknya membutuhkan investasi tidak sedikit untuk mengejar prestasi. Ia mengaku anggaran tim berjuluk Laskar Mataram itu akan membengkak dibanding musim-musim sebelumnya.

Sejauh ini mereka dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan pemain naturalisasi asal Belanda, Raphael Maitimo yang disebut akan segera menjalani tes kesehatan. Vladimir Vujovic didatangkan untuk mengisi pos pelatih kepala.

Baca Juga:

Vladimir Vujovic Pastikan Pergi dari Bogor FC dan Gabung PSIM Jogja

Bidik Tiket Promosi ke Liga 1, Anggaran PSIM Jogja Naik 5 Kali Lipat

Bambang Susanto mengatakan tidak main-main untuk mengembalikan kejayaan PSIM yang telah lama meredup termasuk dalam urusan pembentukan tim. Ia akan mencari pemain-pemain berkualitas untuk mengisi komposisi tim musim ini.

"Target kami di dua pekan ini slot pemain sudah terisi selain delapan pemain lama yang dipertahankan. Tetapi kami lebih mengedepankan kualitas pemain, karena target kami promosi ke Liga 1," tegasnya.

Pengusaha ini mengaku bahwa akan mengembangkan PSIM ke arah yang lebih profesional, karena menurutnya dunia sepak bola saat ini bukan sekedar olahraga dan hiburan namun juga mempunyai potensi besar dalam bisnis. Niat ini disebut Bambang mendapat sambutan baik dari semua stakeholder di Yogyakarta, termasuk orang nomor satu di DIY (Sri Sultan).

"PSIM Jogja juga sudah punya stadion baru, jadi ini sudah saatnya. Raja juga berpesan agar suporter harus diedukasi," terangnya.

"Kami ingin PSIM nantinya tidak hanya sebagai klub daerah. Kalau bisa lebih maju dengan pengelolaan yang profesional seperti Bali United, Persija, dan Persib Bandung atau seperti klub-klub diluar negeri," tutupnya. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSIM Jogja Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan