BolaSkor.com - Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic, sudah ada rencana jika kompetisi Liga 1 benar benar dimulai Februari 2021. Dragan menyebut agar dapat maksimal saat kompetisi berlangsung, idealnya latihan bisa dimulai pada minggu terakhir Desember 2020.

"Idealnya kami melakukan persiapan pada akhir Desember. Karena kami harus mengulang lagi dari nol. Jadi kami tentunya butuh waktu yang pas. Minimal enam sampai tujuh pekan untuk masa pra kompetisi," kata Dragan.

"Kami melihat ini penting karena pemain hampir satu tahun tidak merasakan kompetisi. Jelas itu sebuah bencana," tambah pelatih asal Serbia ini.

Baca Juga:

Tolak Turnamen, Persib Sarankan Format Lanjutan Liga 1

Persib Minta Kepastian dari PSSI dan PT LIB

Sementara itu, CEO PSIS, Yoyok Sukawi, mengatakan tetap menunggu kepastian dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) soal kejelasan jadwal, izin, dan masalah keamanan.

"Memang kalau untuk pelatih, pasti ingin persiapan yang maksimal. Cuma saya balik tanya ke coach Dragan. Apa yakin Februari kick-off? Pasti tidak bisa jawab. Kami juga belum tahu bagaimana pastinya kompetisi ini jalan bulan Februari atau tidak," kata Yoyok Sukawi.

PSIS cukup serius jelang persiapan lanjutan Liga 1 2020, yang akan diputar 1 Oktober. Sejak September tim sudah latihan bersama dengan diikuti semua pemain dan beberapa pemain asing. Untuk persiapan tersebut hampir menelan biaya Rp2,5 M.

"Hampir Rp2,5 M, tapi tiba tiba batal lagi. Percuma tidak jadi apa-apa. Biaya sebesar itu untuk mendatangkan pemain-pemain ke Semarang. Kita tidak ingin seperti itu lagi. Rp2,5 M, tidak ada yang ganti," pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)