PSIS Semarang Diuntungkan Final Antara PSM Makassar Vs Persija Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Juli 2019
PSIS Semarang Diuntungkan Final Antara PSM Makassar Vs Persija Jakarta
Pelatih fisik PSIS, Budi Kurnia ( kanan). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Pelatih fisik PSIS Semarang, Budi Kurnia menyikapi positif penundaan pertandingan PSIS Semarang kontra PSM Makasar. Semula laga antara PSIS dengan PSM dijadwalkan Senin (29/7).

Laga ini harus ditunda lantaran PSM Makassar harus menjalani leg kedua final Piala Indonesia. Laga final kedua kontra Persija Jakarta dijadwalkan Minggu (28/7).

Penundaan membuat PSIS Semarang tidak bertanding sehingga punya waktu lebih untuk laga berikutnya melawan TIRA-Persikabo. PSIS dijadwalkan melawan pemuncak klasemen pada 2 Agustus.

Baca Juga:

Kunci Kemenangan Bali United di Markas Persib Bandung

Laga Kontra PSM Ditunda, PSIS Semarang Ubah Fokus

"Jeda waktu pertandingan yang cukup jauh membuat kami bisa mengembalikan kondisi fisik pemain lebih maksimal sebelum hadapi PS Tira Persikabo," kata pelatih fisik Budi Kurnia.

Budi Kurnia menambahkan persiapan terus diberikan kepada Harinur Yulianto dkk. Salah satunya adalah memoles fisik pemain jelang laga melawan TIRA-Persikabo.

"Kami berikan beberapa materi circuit training, sesuai arahan dari pelatih kepala. Ada empat komponen yang kami latih. Ada Agility, speed, ABC Run, Balancing, dan koordinasi," jelas Budi Kurnia

Budi menambahkan, ada satu komponen lain yaitu menjaga sentuhan bola pemain agar tidak hilang.

"Ada satu area tentang touch ball-nya. Walaupun speed, ada touch ball-nya. Karena kita ada penundaan pertandingan jadi kita lakukan peningkatan stamina," tutup Budi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan