PSIS Semarang Komentari Kepindahan Bhayangkara FC ke Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 28 November 2020
PSIS Semarang Komentari Kepindahan Bhayangkara FC ke Solo
Peluncuran Bhayangkara Solo FC di markas baru Stadion Manahan. (BolaSkor.com/Muhammad Fadly)

BolaSkor.com - Manajer Umum PSIS Semarang, Wahyu Winarto mengapresiasi kepindahan tim Liga 1 Bhayangkara FC ke Solo musim 2021. Apalagi lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini mengakui PSIS memiliki kedekatan dengan penasehat Bhayangkara FC, Komjen Pol Condro Kirono.

"Intinya kita menyambut baik Bhayangkara ber-homebase di Solo. Bhayangkara bukan orang baru dengan PSIS. Dulu sempat Pak Condro di Bhayangkara FC. Beliau baik hubungannya dengan PSIS," kata Liluk.

Baca Juga:

Pindah Kandang, Bhayangkara Solo FC Resmi Jadi Nama Baru

Pemain Persija Akan Dipinjamkan ke Klub Luar Negeri, Ferry Paulus Beri Respons

Selain itu Liluk menilai kepindahan Bhayangkara FC ke Solo meringankan skuatnya ketika pertandingan tandang pada musim mendatang. Jarak yang dekat Semarang ke Solo tidak membutuhkan waktu yang panjang perjalanannya bagi skuat Mahesa Jenar, daripada markas Bhayangkara FC sebelumnya di Stadion PTIK Jakarta.

"Jarak menjadi dekat jika away hanya ke Solo. Sebelumnya ke Jakarta dan memakai perjalanan darat. Ini juga salah satu meringankan kita untuk laga away mendatang," jelas Liluk.

Seperti diketahui Bhayangkara FC sudah meresmikan kepindahan homebase dan home ground-nya ke Solo pada Jumat (27/11/ 2020). Berpindahnya ke Solo, Bhayangkara FC juga mengubah nama menjadi Bhayangkara Solo FC.

Rencananya skuat berjersey kuning ini akan berkandang di Stadion Manahan. Sedangkan untuk latihan sehari-hari, Bhayangkara FC akan memakai lapangan di Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Bhayangkara FC Bhayangkara Solo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan