PSIS Ogah Kebobolan COVID-19 Jelang Piala Menpora, Begini Antisipasinya

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 17 Maret 2021
PSIS Ogah Kebobolan COVID-19 Jelang Piala Menpora, Begini Antisipasinya
Striker PSIS Semarang, Harinur Yulianto menjalani tes antigen. (Media PSIS)

BolaSkor.com – Pemain PSIS Semarang baru saja melaksanakan tes usap antigen jelang keberangkatan mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan Solo. Pelaksanaan tes antigen difasilitasi Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang dan dilaksanakan di mes pemain PSIS, Jalan Semeru Dalam, pada Rabu (17/3).

Tes antigen kali ini diikuti oleh 48 orang yang terdiri dari pemain, ofisial, hingga petugas yang bekerja di mes pemain. Menurut dokter tim PSIS, Muhammad Hovi, pelaksanaan tes antigen merupakan suatu hal penting untuk mencegah penularan COVID-19 di internal tim. Apalagi pada Jumat (19/3) tim akan berangkat ke Solo untuk memulai petualangan menghadapi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Tes antigen ini untuk memastikan kondisi pemain dan ofisial dari penyebaran COVID-19. Alhamdulillah semuanya dinyatakan negatif,” Muhammad Hovi, Rabu (17/3).

Baca Juga:

Persib Jadi Lawan Pertama Bali United, Teco Soroti Ferdinand Sinaga

Alasan Persela Lamongan Pulangkan Demerson Bruno

Dokter asal Yogyakarta ini juga tetap mengingatkan pemain PSIS untuk tetap menjaga protokol kesehatan walaupun semuanya sudah dinyatakan negatif. Protokol kesehatan yang dimaksud yakni tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan.

“Pemain dan seluruh ofisial tetap harus mematuhi protokol kesehatan 5M. Selain itu, tetap menjaga pola makan, menjaga pola hidup sehat, dan rutin mengkonsumi vitamin,” jelas Muhammad Hovi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala DKK Semarang, dr. Abdul Hakam. Menurutnya, kegiatan sepak bola seperti yang dilaksanakan PSIS harus dipastikan bahwa semua komponen timnya sehat dan terbebas dari COVID-19.

Pihak DKK Semarang tidak ingin aktivitas PSIS yang mempersiapkan diri menghadapi Piala Menpora 2021 menjadi cluster baru penyebaran COVID-19.

“Kegiatan yang dilaksanakan oleh PSIS atau klub sepak bola kan sifatnya berkerumun. Hal ini yang harus dipastikan bahwa semua pemain dan ofisial dalam keadaan sehat. Oleh karena itu, kami dari Pemerintah Kota Semarang juga ingin memastikan semua komponen tim PSIS sehat dengan melaksanakan tes antigen,” tutur Abdul Hakam.

“Ini sebagai wujud dukungan Pemerintah Kota Semarang sebelum tim kebanggaan kita, PSIS akan bertanding di Piala Menpora,” lanjutnya.

Sementara itu, Manajer Umum PSIS, Wahyu Winarto mengatakan bahwa hasil antigen negatif kepada semua pemain akan berdampak pada persiapan tim jelang menghadapi Piala Menpora 2021.

“Pertama Alhamdulillah semua telah dinyatakan negatif. Kedua kami ucapkan terima kasih kepada DKK Semarang yang sudah memfasilitasi tes antigen terhadap pemain dan official tim. Setelah ini, tim akan lebih maksimal dalam mempersiapkan tim kalau komponen timnya sudah dinyatakan sehat semua,” pungkas lelaki yang biasa dipanggil Liluk ini. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan