PSIS Semarang Rekrut Eks Winger PSS Sleman

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Mei 2023
PSIS Semarang Rekrut Eks Winger PSS Sleman
Rifky Suryawan ketika melakukan takle gelandang PSIS Septian David. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang kembali mendatangkan pemain baru jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2023/2024. Kali ini Laskar Mahesa Jenar mendatangkan pemain yang berposisi sebagai winger, yakni Rifky Suryawan.

Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun ini memperkuat PSS Sleman dan sempat juga membela Barito Putera di kompetisi Liga 1 tahun 2021/2022.

Rifky Suryawan didatangkan manajemen PSIS untuk menambah kedalaman skuat di posisi winger.

CEO PSIS Yoyok Sukawi menjelaskan Rifky dipinang guna menambah kekuatan di sektor sayap kiri. Apalagi pemain di posisi winger sangat sulit dan sangat dibutuhkan untuk kompetisi mendatang.

Baca Juga:

PSIS Semarang Resmi Kontrak Pemain Baru dari Liga 2

Rekrut Pemain Timnas U-22, PSIS Kini Berburu Pemain Asing

"Hari ini kami umumkan Rifky Suryawan sebagai rekrutan terbaru PSIS. Rifky kami datangkan supaya pilihan pelatih di posisi winger semakin beragam dalam mengarungi panjangnya kompetisi Liga 1 musim depan," kata Yoyok Sukawi, Kamis (11/5).

Yoyok menambahkan, Rifky direkrut karena ketertarikan pelatih kepala Gilbert Agius pada saat pemain yang dominan menggunakan kaki kiri ini bermain melawan PSIS beberapa waktu lalu di Stadion Jatidiri.

"Didatangkannya Rifky juga berdasarkan rekomendasi dari pelatih karena waktu itu Rifky mencatatkan dua assist saat lawan PSIS di Jatidiri. Setelah tertarik, tim pelatih menganalisa dan menilai pemain ini cocok dengan karakter tim," pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang PSS Sleman Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan