PSIS Semarang Resmi Merekrut Luthfi Kamal

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 04 Januari 2023
PSIS Semarang Resmi Merekrut Luthfi Kamal
CEO PSIS Yoyok Sukawi dan gelandang baru Luthfi Kamal. (Instagram PSIS)

BolaSkor.com – PSIS Semarang resmi mengontrak pemain muda Muhammad Luthfi Kamal jelang putaran kedua Liga 1 2023 ini. CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan eks pemain Barito Putera ini memang sudah lama ditunggu untuk berkostum PSIS Semarang. Maklum saja Luthfi Kamal banyak diminati tim lain Liga 1.

"Luthfi Kamal pemain yang ditunggu-tunggu. PSIS Semarang memang sudah lama sepakat dengan Luthfi, tapi setelah kontraknya selesai usai dari Barito Putera, kami baru berani memperkenalkan," kata Yoyok Sukawi Selasa (3/1) di kantor PSIS Semarang.

Yoyok menambahkan Luthfi Kamal direkrut untuk menambah kekuatan pos tengah terutama gelandang bertahan. Apalagi pemain gelandang bertahan cukup sulit dicari untuk kancah Liga 1 saat ini.

"Ini atas rekomendasi tim pelatih, karena pemain gelandang bertahan cukup sulit. Kita punya Aqsa tapi masih cedera, dulu ada Finky Pasamba sekarang sudah tidak. Kami berharap dengan gabungan Luthfi Kamal bisa mengatasi masalah pemain di posisi breaker," tambah Yoyok.

Baca Juga:

Arema FC dan PSIS Barter Renshi Yamaguchi dengan Jonathan Cantillana?

Arema FC Ajukan Dua Stadion Selain Sultan Agung Bantul

Sedangkan untuk durasi kontrak Luthfi Kamal dikontrak selama 1,5 musim sama dengan kiper muda PSIS Semarang yang kemarin direkrut yakni Adi Satryo.

Luthfi sendiri sebelum bermain di PSIS Semarang dan Barito Putera, sempat bermain di PSS Sleman dan Mitra Kukar. Di Timnas jenjang U-19 hingga U-23, ia telah memiliki 31 penampilan.

Sementara itu Luthfi Kamal sangat senang bisa bergabung di PSIS Semarang. Luthfi bertekad akan memberikan yang terbaik dan juga bisa memberikan prestasi tinggi di skuad Mahesa Jenar.

"Alhamdullilah bisa gabung di PSIS. Semoga bisa memberikan yang terbaik secara tim dan individu, dan memberikan prestasi untuk PSIS Semarang," jelasnya.

Luthfi mengakui memang dilirik beberapa tim Liga 1 pada bursa transfer ini. Namun dia menilai CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi yang lebih serius untuk mengajaknya masuk di skuad Mahesa Jenar.

Apalagi di PSIS Semarang banyak diperkuat pemain muda dan rata-rata dirinya sudah mengenal seperti Fredyan Wahyu, Andreas Ado, Septian David Maulana, dan pemain lainnya. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Luthfi kamal Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan