BolaSkor.com - PSIS Semarang menilai Persita Tangerang sudah berubah dan tidak sama ketika di Piala Presiden 2022. Kedua tim akan bertemu pada lanjutan pekan 10 Liga 1 2022 di Stadion Indomilk Arena Rabu (14/9)sore.

Caretaker PSIS Semarang, Achmad Resal mengatakan sejauh ini pemainnya telah siap untuk melawan tuan rumah Persita Tangerang. Sukses PSIS Semarang mengalahkan Persita Tangerang di Piala Presiden, tidak bisa jadi patokan timnya untuk laga besok.

"Alhamdullilah pemain sehat semua dan kita siap lawan Persita. Kami dulu pernah menang lawan Persita di Piala Presiden, tapi itu tidak bisa jadi patokan. Persita sudah berubah dan kami akui besok akan menjadi laga yang berat," kata Resal Selasa (13/9) di sesi jumpa pers.

Baca Juga:

Persebaya Surabaya Jadikan Tekanan Bonek Sebagai Motivasi Ekstra

Fraktur Bahu Kanan dan Harus Operasi, Erwin Ramdani Menepi dari Persib 2-3 Bulan

Resal menambahkan akan terus berusaha meningkatkan mental dan motivasi pemain di setiap pertandingan. Apalagi hasil apik di laga kandang menjamu Persikabo 1973 menjadi modal Frendi Saputra dkk.

"Kami akan terus berusaha menjaga mental pemain dan terus meningkatkan motivasi pemain. Perlahan-lahan kami harus bangkit dan memberikan hasil yang positif di setiap pertandingan," jelasnya.

Mengenai beberapa pemain yang absen seperti stiker Hari Nur Yulianto dan beberapa pemain lain, Resal menjelaskan sudah mengantisipasi hal itu. Terlebih Resal sudah mempersiapkan pemain lain dan diharapkan bisa bermain sesuai game plan.

"Untuk Hari Nur memang absen karena ada acara keluarga. Sedangkan pemain lain yang absen sudah kami persiapkan pemain penggantinya. Kami akan memantau kondisi pemain sampai latihan terakhir," jelas Resal.

Sedangkan penyerang sayap PSIS Semarang Taisei Marukawa bertekad memberikan kemenangan untuk timnya. Meski timnya tidak dalam kekuatan terbaik, namun Marukawa yakin pemain tetap memiliki tekad yang sama untuk mendapatkan poin.

"Kita tanpa Fortes memang sulit di lini depan. Tapi kami kemarin lawan Persikabo bisa mencetak tiga gol, dan mudah-mudahan besok bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan," pungkas Marukawa. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)