PSIS Semarang Siap Kolaborasi demi Stadion Jatidiri Sesuai Standar Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 April 2021
PSIS Semarang Siap Kolaborasi demi Stadion Jatidiri Sesuai Standar Liga 1
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi bersama rombongan ketika meninjau Stadion Jatidiri Semarang. (Istimewa)

BolaSkor.com – CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi melakukan kunjungan ke Stadion Jatidiri, Semarang pada Rabu (14/4) pagi. Pada kesempatan ini, Yoyok didampingi dari tim Balai Pemusatan Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (BPPLOP) Jawa Tengah yang juga merupakan pihak pengelola Stadion Jatidiri.

Yoyok Sukawi langsung terkesima dengan bangunan megah stadion bertaraf internasional ini. Menurutnya, Stadion Jatidiri saat ini sudah dilengkapi dengan beberapa fasilitas penunjang untuk gelaran kompetisi sepak bola baik tingkat nasional mau pun internasional.

“Ternyata Stadion Jatidiri kebanggaan kita ini megah sekali, fasilitas juga sangat lengkap, tadi sempat liat ruang ganti pemain sangat besar dan bagus, lengkap dengan area pemanasan berumput sintetis. Wis pokoke mancleb lah stadion kebanggaan masyarakat Jawa Tengah ini,” kata Yoyok Sukawi dengan semringah.

Baca Juga:

Presiden Jokowi Minta Menpora Kaji Kompetisi Dihadiri Penonton

Apresiasi Kelancaran Piala Menpora, Presiden Jokowi Minta Persiapkan Liga 1

Pria yang juga anggota Komisi X DPR RI lantas mengapresiasi pihak Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dalam hal ini Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan juga Dinas Kepemudaan Olaharaga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng yang telah bekerja keras merenovasi Stadion Jatidiri.

Stadion Jatidiri juga diupayakan segera memiliki lampu dan rumput dengan kualitas lebih baik supaya atlet-atlet dari Jawa Tengah bisa menggunakan dengan lebih aman dan nyaman.

“Tidak mudah mewujudkannya, butuh kerja keras semua pihak karena banyak sekali yang harus disiapkan, Pemprov Jateng dalam hal ini Disporapar Jateng telah menggenjot pengadaan lampu dan perawatan besar rumput, semoga lancar dan tepat waktu. Maturnuwun ya, luar biasa komitmen Pemprov Jateng ini,” tandas Yoyok Sukawi.

Dari sisi manajemen PSIS, Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa pihaknya telah siap bekerja sama dengan Disporapar Jateng untuk melakukan beberapa penataan supaya Stadion Jatidiri dikatakan layak untuk menggelar kompetisi Liga 1.

“Pekerjaan lain masih banyak banget, Manajemen PSIS harus siap ini, mulai disiapin rencana untuk menata akses masuk, menata akses pemain dan official, melengkapi kebutuhan ruang ganti, ruang wasit, ruang medis, ruang media dan lain lain masih banyak sekali harus disiapkan untuk memenuhi standar Liga 1,” lanjut Yoyok Sukawi.

Terakhir, Yoyok Sukawi juga tak lupa memohon doa restu kepada seluruh elemen masyarakat supaya keinginan PSIS untuk segera berlaga di Stadion Jatidiri segera terealisasi secepatnya.

“Mohon doanya semoga harapan kita semua bisa terwujud yakni #2021balijatidiri entah tanpa penonton atau dengan sebagian penonton, entah sebelum renov dilanjut atau setelah pekerjaan fisik renov selesai, yang penting kita ikhtiar mewujudkanya,” pungkas Yoyok Sukawi. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Stadion jatidiri PSIS Semarang Yoyok sukawi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan