BolaSkor.com - PSM Makassar berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 3-1, pada laga pekan ke-14 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (18/8).

Dalam laga tersebut, PSM mendominasi jalannya laga. Tim Juku Eja langsung melakukan serangan ke pertahanan Persib.

PSM mendapat peluang emas pada menit ke-13. Sayang, bola umpan Wiljan Pluim yang diteruskan Marc Klok masih bisa ditangkap I Made Wirawan.

Selanjutnya, Persib mendapat peluang melalui Ezechiel N'Douassel pada menit ke-14. Namun, bola hasil tendangannya masih bisa ditangkap Rivki Mokodompit.

Akhirnya, gol pertama dalam laga tersebut tercipta. PSM unggul melalui Wiljan Pluim pada menit ke-43.

Bola hasil tendangannya gagal diantisipasi oleh I Made Wirawan. Skor 1-0 untuk PSM.

Satu menit kemudian, Zulham Zamrun menggandakan keunggulan PSM. Bola hasil tendangannya dari sudut sempit menghujam gawang Persib.

Zulham tak melakukan selebrasi, karena Persib mantan klubnya. Ia pernah mempersembahkan gelar juara Piala Presiden 2015 untuk Persib. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga:

Banyak Pemain Inti Absen, Darije Kalezic Sebut Persib Diuntungkan Menghadapi PSM Makassar

Hasil Liga 1 2019: Persipura Jayapura Atasi Kalteng Putra dan PSM Makassar Gilas Barito Putera

Di babak kedua, Persib mencoba mengejar ketertinggalan. Esteban Vizcarra dkk. menyerang dari sektor sayap. Pergerakan Febri Hariyadi beberapa kali hampir mengancam gawang PSM.

Akhirnya, Ezechiel berhasil mencipatkan gol pada menit ke-49. Bola hasil umpan Supardi Nasir disambut Ezechiel dengan tandukan.

Rivki Mokodompit keluar dari sarangnya, namun gagal meninju bola. Bola lebih dulu disundul Ezechiel. Skor 3-1 masih untuk PSM.

Akhirnya, kedua tim tidak dapat menciptakan gol lagi. Skor 3-1 untuk kemenangan PSM bertahan.

Hasil ini membuat PSM berada di posisi ke-7 klasemen sementara Liga 1 2019 denganr raihan 19 poin dari 10 laga. Sedangkan Persib di posisi ke-11 dengan 15 poin dari 15 laga, dan belum menang dalam 6 laga terakhir.

Susunan Pemain:

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Abdul Rahman, Hasyim Kipuw, Beny Wahyudi, Aaron Evans; Zulham Zamrun, Rizky Pellu, Wiljan Pluim, Marc Klok; Ferdinan Sinaga, Rahmat.

Persib Bandung: I Made Wirawan; Supardi, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Bojan Malisic; Hariono, Esteban Vizcarra, Ghozali Siregar, Abdul Aziz, Febri Hariyadi; Ezechiel N'Douassel.