BolaSkor.comPersipura Jayapura kembali meneruskan tren positif mereka di tangan Jacksen F Tiago. Menghadapi Kalteng Putra pada pekan ke-14 Liga 1 2019, Persipura Jayapura menang 2-0 di Stadion Mandala, Jayapura, Rabu (14/8).

Bertanding di depan pendukungnya sendiri, Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-21. Bek Persipura Jayapura, Andre Ribeiro itu mencetak gol lewat sundulan.

Tersentak dengan gol tersebut, Kalteng Putra mencari celah untuk bisa menembus pertahanan Mutiara Hitam. Akan tetapi, tim tuan rumah masih lebih menguasai pertandingan. Hingga babak pertama berakhir, Persipura Jayapura tetap unggul 1-0.

Babak kedua dimulai, Kalteng Putra justru mulai memberikan tekanan kepada tim tuan rumah. Patrich Wanggai coba menyerang pertahanan Persipura Jayapura, namun masih terbentur dengan pertahanan Mutiara Hitam yang sangat rapat.

Mutiara Hitam akhirnya mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 lewat gol yang dicetak Titus Bonai pada menit ke-70. Pemain yang kerap disapa Tibo itu menanduk bola di depan gawang Kalteng Putra setelah menerima umpan manis dari Ibrahim Conteh.

Baca Juga:

Jelang Hadapi Borneo FC, Pelatih Persib Bandung Sudah Singgung soal Wasit

Tim Persib Bandung Uji Fabiano Beltrame Lewati Tantangan Menjadi WNI

Dengan kemenangan ini, Persipura Jayapura berada di peringkat kesembilan Liga 1 2019 dengan meraih empat kemenangan, empat hasil imbang, dan empat kali kekalahan.

Sementara di pertandingan lain, PSM Makassar berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Barito Putera di pekan ke-14 Liga 1 2019. Bermain di Stadion Andi Mattalatta, Rabu (14/8), Marc Klok menjadi penentu kemenangan PSM Makassar.

PSM Makassar baru menciptakan gol pada menit ke-59. Tuan rumah mampu memecah kebuntuan usai umpan yang Asnawi Mangkualam Bahar dari sisi kanan justru dibelokkan ke gawang sendiri oleh Donny Monim.

Pada menit ke-64, Barito Putera berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Kesalahan Abdul Rahman dalam membuang bola dimanfaatkan Lucas Silva untuk menggetarkan jala Rivky Mokodompit.

Akhirnya skuat asuhan Darije Kalezic kembali unggul lewat penalti Marc Klok di menit ke-74. Penalti tersebut diberikan oleh wasit setelah Bayu Gatra dilanggar oleh Andri Ibo.

Tambahan tiga angka membuat PSM Makassar kini menempati peringkat kesembilan dengan 16 poin dari sembilan laga. Sementara Barito Putera tetap berada di urutan ke-14 usai mengumpulkan 12 angka.