PSM Makassar Tak Gentar Bermaterikan Pemain Lokal di Piala Menpora

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 22 Maret 2021
PSM Makassar Tak Gentar Bermaterikan Pemain Lokal di Piala Menpora
Patrich Wanggai. (LIB)

BolaSkor.com - PSM Makassar tak gentar meski hanya bermodalkan materi pemain lokal untuk meramaikan persaingan Grup B pada turnamen Piala Menpora yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang.

Mengusung putra daerah, PSM datang ke Malang membawa 24 pemain, meski jumlah skuat mereka saat ini 37 nama. Dari skuat yang dibawa, hampir separuh bahkan berstatus promosi dari tim akademi.

"Semua sudah tahu bahwa PSM datang ke Malang dengan bermaterikan pemain lokal Sulsel (Sulawesi Selatan) ditambah beberapa dari Papua," kata pelatih PSM, Syamsuddin Batola dalam konferensi pers jelang pertandingan kontra Persija Jakarta, Minggu (21/3).

Baca Juga:

PSM Makassar, Underdog dengan Semangat Siri Na Pacce

Arema FC Tahan TIRA-Persikabo, Kuncoro: Ada Campur Tangan Tuhan

PSM bisa dikatakan menjadi tim dengan masa persiapan paling singkat dibanding tiga tim lain. Ditambah lagi, gelombang pemain yang meninggalkan tim cukup besar jelang menatap persiapan musim ini.

"Kami (tim pelatih) mempersiapkan tim ini selama dua pekan. Ya, persiapan kami memang cukup singkat," tambahnya.

Meski begitu, ia menegaskan tak gentar dengan tingkat kesulitan ada di depan. Di Grup B, PSM memulai kiprah melawan Persija Jakarta (22/3), Bhayangkara FC (27/3) dan Borneo FC (31/3).

"Semua tim di Grup B punya kualitas. Tapi saya tetap optimis untuk bermain semaksimal mungkin," tandas Syamsuddin Batola.

"Saya tekankan kepada pemain, bahwa lawan-lawan kami memang berat. Tapi kalian harus bekerja keras untuk menghadapi mereka," imbuhnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

24 Pemain PSM Makassar:

Kiper: Hilmansyah, Syaiful Syamsudin, Reza Arya Pratama

Belakang: Zulkifli Syukur, Hasim Kipuw, Nurhidayat, Abdul Rachman, Erwin Gutawa, Ahmad Hari, M. Fachri, Renaldi

Tengah: Rasyid Bakri, Muhammad Arfan, Sutanto Tan, Fachri Caesar, Farhan Rahman, Rizky Eka Pratama, Yance Sayuri, Aji Kurniawan

Depan: Patrich Wanggai, Yakob Sayuri, Ronaldo Wanma, Zulham Zamrun, Muhammad Rifky

Psm makassar Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan