PSM Makassar Tak Terganggu Rasisme ke Pemainnya

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 27 Maret 2021
PSM Makassar Tak Terganggu Rasisme ke Pemainnya
Patrich Wanggai dalam sesi latihan PSM Makassar. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola memastikan bahwa kondisi tim asuhannya tidak terganggu jelang pertandingan kedua Grup B Piala Menpora melawan Bhayangkara Solo FC, Sabtu (27/3).

Seperti halnya publik sepak bola nasional, ia turut mengecam aksi rasisme yang menimpa Patrich Wanggai. Bahwa seharusnya tidak ada lagi kritikan atau hujatan bernada rasis di dunia sepak bola.

"Saya kira sudah terbiasa soal rasisme ini dan sudah menjadi risiko bagi pesepak bola profesional. Saya menyayangkan sikap orang-orang yang melakukan rasisme di sepak bola," ucap Syamsuddin Batola dalam konferensi pers di Malang, Jumat (26/3).

Baca Juga:

Lawan Bhayangkara Solo FC, PSM Enggan Buang Kesempatan ke 8 Besar

Hadapi PSM Makassar, Bhayangkara Solo FC Dituntut Konsisten

Sebelumnya, Patrich Wanggai mendapat serangan bernada rasis seusai membawa PSM Makassar meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta, pada pertandingan pertama Grup B, Senin (22/3) lalu.

Penyerang asal Papua itu mendapat hinaan dalam bentuk kata-kata rasis pada akun media sosialnya. Tak pelak, aksi melawan rasisme lalu digelorakan oleh publik sepak bola nasional.

"Tapi di dalam pertandingan sepak bola, setiap pemain pasti tidak akan mau kalah. Dalam permainan sepak bola, semua pemain ingin menampilkan yang terbaik," imbuhnya.

PSM Makassar tidak ingin membuang kesempatan untuk melangkah ke babak selanjutnya. Kemenangan kedua diincar saat berhadapan dengan Bhayangkara Solo FC. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Psm makassar Piala menpora Bhayangkara Solo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan