PSM Makassar Umumkan Darije Kalezic sebagai Pelatih Baru

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 02 Februari 2019
PSM Makassar Umumkan Darije Kalezic sebagai Pelatih Baru
Darije Kelezic. (football-oranje.com)

BolaSkor.com - PSM Makassar resmi menunjuk Darije Kalezic menjadi pelatih skuat Juku Eja. Penunjukkan disampaikan pada Sabtu (2/2).

PSM Makassar sebelumnya hendak memakai jasa Robert Rene Alberts lagi. Apalagi ada rekomendasi dari tim pelatih dan pemain.

Namun kemungkinan memakai Robert Rene Alberts tak kesampaian. Pelatih asal Belanda itu berat untuk merapat ke PSM Makassar dalam waktu dekat meski kesehatannya mulai membaik.

PSM Makassar belakangan juga dikait-kaitkan dengan beberapa pelatih seperti Marian Mihail dan Erwin Van de Looi. Sebelum Darije Kalezic diumumkan menangani Willem Jan Pluim dkk. selama satu tahun.

Baca Juga:

Robert Rene Alberts Bikin PSM Makassar Gigit Jari

PSM Makassar Yakin Mainkan Eero Markkanen di Fase Grup, Pasal Ini Jadi Patokan

"Malam ini kami sudah tentukan pelatih baru yang akan dampingi PSM di seluruh kompetisi 2019. Kalau selama ini banyak hal-hal membingungkan, saya sampaikan bahwa tidak akan keluarkan pernyataan kalau belum pasti. Jadi harus ada kepastian dan untuk itu kami sudah berada bersama, saya perkenalkan pelatih baru," kata CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

Darije Kalezic terakhir menangani klub Australia, Wellington Phoenix. Itu setelah memberikan jasanya untuk Al-Taawoun (2016), Roda JC (2015-2016), Jong PSV (2013-2015), Stockport County (2013), Zulte Waregem, De Graafschap (2009-2011).

Karier sebagai pelatih dimulai sosok Bosnia-Herzegovina kelahiran Swiss berusia 49 tahun itu di De Graafschap sebagai pelatih tim junior (2006-2008) dan asisten pelatih (2008-2009).

"Nama saya Darije Kalezic. Saya dari Bosnia," ucap Darije Kalezic sebelum terus menerangkan perjalanan kariernya sebagai pelatih.

"Seperti saya sampaikan, saya senang berada di sini dan menantikan, termasuk mencapai prestasi," tambahnya.

Breaking News Psm makassar Liga 1 Darije Kalezic
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan