BolaSkor.com - Perseru Serui tengah berada dalam masa-masa kritis. Klub asal Serui belakangan dilaporkan mundur dari kompetisi Liga 1 2019 karena alasan finansial.

Kabar ini menghembuskan kemungkinan kepergian para pemainnya. Salah satunya Silvio Escobar.

Silvio Escobar bisa jadi bakal menjadi barang berharga bagi peserta Liga 1 2019 lainnya, seperti PSS Sleman. Apalagi, jika dirinya selesai dinaturalisasi.

Saat ini Super Elang Jawa membutuhkan sosok penyerang untuk menggantikan Cristian Gonzales yang dilepas oleh manajemen. PSS Sleman sedang mendekati striker asal Brasil dan menurut manajer PSS Sleman, Retno Sukmawati, pihaknya hanya tinggal menunggu jawaban dari si pemain.

Baca Juga:

Lepas Cristian Gonzales, PSS Sleman Incar Striker Asing dari Brasil

PSS Sleman Rampungkan Perekrutan Pemain Termasuk Legiun Asing Februari Ini

"Kami sudah mengajukan penawaran kepada agen dan pemain. Tinggal menunggu jawaban, yang jelas dia belum pernah bermain di Liga Indonesia," tegas Retno.

Adanya kemungkinan Silvio Escobar direkrut tak lepas dari pernyataan pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. Sang pelatih skuat Elang Jawa menjelaskan bahwa pihaknya memiliki keinginan mendatangkan pemain naturalisasi, yang hampir terjadi pada Silvio Escobar.

"Saya dapat info dari manajemen seperti itu (calon pemain naturalisasi). Tapi untuk pastinya saya belum bisa sebutkan nama sebelum ada kepastian. Kita lihat nanti," ungkap Seto.

Keinginan ini pula yang membuat nama Silvio Escobar muncul dan dikait-kaitkan dengan PSS Sleman. Terlebih mantan pemain PSM Makassar itu sudah mengurus proses pindah kewarganegaraan. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)