BolaSkor.com - PSS Sleman terus berusaha memperkuat tim untuk menyambut putaran kedua Liga 1 2019. Setelah menambah tiga pemain, yakni Samuel Christianson, Saddam Saddam Emiruddin Gaffar, dan Alexander, PSS Sleman berupaya mendapatkan pemain berstatus naturalisasi.

Pemain naturalisasi yang ingin Super Elang Jawa datangkan adalah Sackie Doe, pemain yang baru saja mendapat status WNI. Pria asal Liberia ini diincar untuk menambah kekuatan di lini tengah Juara Liga 2 2018 itu.

Pelatih PSS, Seto Nurdiantoro mengatakan pihaknya memang membutuhkan tambahan pemain di sektor tengah untuk putaran kedua nanti. Terlebih saat ini pilihan gelandang di timnya sangat terbatas menyusul cederanya Brian Ferreira yang harus absen sekitar enam pekan.

Baca Juga:

Ungkapan Brian Ferreira Harus Absen Perkuat PSS Sleman di Awal Putaran Kedua Liga 1

Pemain Andalan PSS Sleman Brian Ferreira Absen Enam Pekan Putaran Kedua Liga 1 2019

"Iya, saya rekomendasikan Sackie Doe," terang Seto.

Proses negosiasi sudah berjalan melalui agen Sackie Doe. Namun rencana PSS Sleman gagal lantaran pemain 31 tahun tersebut telah dipastikan menjadi milik Barito Putera. Asisten manajer PSS, Muhammad Eksan mengatakan bahwa keberhasilan perekrutan tergantung keputusan Barito Putera.

"Kami negosiasi meski dia juga nego dengan Barito Putera. Kami nego sama agennya. Kalau dia gagal seleksi di Barito, kami angkut ke Sleman," ujar Eksan. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)