PSS Sleman Punya Motivasi Tinggi untuk Kalahkan Persebaya

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 April 2021
PSS Sleman Punya Motivasi Tinggi untuk Kalahkan Persebaya
PSS Sleman. (Media PSS Sleman)

BolaSkor.com - Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta memiliki tekad yang kuat untuk membawa timnya lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021. Terlebih, peluang untuk lolos terbuka lebar.

Namun, PSS Sleman harus bisa memetik kemenangan atas Persebaya Surabaya. Sebab, sejumlah tim di Grup C masih memiliki peluang yang sama untuk lolos ke babak berikutnya.

Tercatat saat ini, Persebaya yang hanya menyisakan satu pertandingan sudah mengemas 7 poin. Sementara posisi kedua ditempati Madura United dengan 4 poin.

Baca Juga:

Sudah Lolos, Persebaya Tetap Serius Melawan PSS Sleman

PSS Sleman Maksimalkan Waktu agar Siap Hadapi Persebaya

Gelandang PSS Sleman, Wahyu Sukarta. (Media PSS Sleman)

Meski jumlah poin PSS Sleman sama dengan Madura United, namun Super Elang Jawa masih memiliki peluang untuk menambah poin lantaran menyisakan satu pertandingan. Sementara Madura United, sudah menyelesaikan seluruh pertandingannya.

PSS Sleman juga harus waspada lantaran posisi empat dan lima yang ditempati Persela Lamongan dan Persik Kediri juga berpeluang lolos ke babak delapan besar karena sudah mengantongi 3 poin dengan menyisakan satu pertandingan.

Dengan alasan itu, Wahyu Sukarta bertekad untuk bisa membawa PSS Sleman lolos. Yakni dengan mengalahkan Persebaya di laga terakhir babak grup yang akan digelar di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (7/4).

"Persiapan kita lakukan seperti biasa, tapi saya dan teman-teman punya motivasi lebih karena Alhamdulillah ada kesempatan untuk bisa melaju ke babak selanjutnya," ungkap Wahyu Sukarta, Minggu (4/4).

Beberapa variasi materi latihan pun diberikan oleh tim pelatih kepada para penggawa, di antaranya yakni fun game, sprint, koordinasi dan juga finishing.

"Inti dari latihan tadi juga ada reaksi untuk defend ketika lawan posession, dimana saat mereka salah kita bisa rebut, harus menyerang dan mencetak gol. Terakhir ada finishing," tambahnya.

Sejauh ini, Wahyu merasa proses latihan yang dilakukan pelatih Dejan Antonic cukup baik. Diharapkan dapat menghasilkan perolehan maksimal di laga terakhir melawan Persebaya, terutama mengenai adaptasi.

“Apalagi dengan materi pemain yang baru, bukan materi yang lama saja. Kita sendiri juga memang perlu adapatasi dengan pemain satu dengan pemain yang lain," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

PSS Sleman Piala menpora Breaking News Persebaya surabaya
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan