Sudah Lolos, Persebaya Tetap Serius Melawan PSS Sleman

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 04 April 2021
Sudah Lolos, Persebaya Tetap Serius Melawan PSS Sleman
Bek Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Satu tiket ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 dari Grup C telah menjadi milik Persebaya Surabaya. Namun, kepastian Persebaya menempati posisi pertama atau runner-up ditentukan pada pertandingan terakhir menghadapi PSS Sleman, Rabu (7/4) mendatang.

Satu poin dari laga yang berakhir tanpa gol melawan Persela Lamongan, Sabtu (3/4), telah mengantarkan Persebaya lolos ke babak delapan besar. Persebaya kini mengoleksi tujuh poin. Raihan yang didapat tersebut bisa disamai oleh PSS.

Syaratnya, PSS harus bisa mengalahkan Persebaya di laga terakhir nanti. Apapun hasilnya, dua lawan tangguh telah menanti Persebaya. Jika Persebaya juara grup, maka akan menghadapi Bali United. Namun, jika menempati posisi kedua grup, maka Persib Bandung akan menjadi lawan Persebaya.

Baca Juga:

Lolos meski Imbang, Pelatih Persebaya: Sepak Bola Sulit Diprediksi

Persik Enggan Terlena Usai Menang Lawan Madura United

Rachmat Irianto, kapten tim Persebaya, memastikan mereka akan tetap serius di pertandingan terakhir melawan PSS. Pemain berposisi bek tengah ini menegaskan jika Persebaya selalu haus akan kemenangan.

“Persebaya selalu ingin menang. Pastinya kami akan tetap menampilkan yang terbaik (lawan PSS). Karena siapa yang ingin kalah atau seri,” terang pemain yang akrab disapa Rian itu.

Hal senada disampaikan Aji Santoso, pelatih Persebaya. Juru racik kelahiran 50 tahun lalu itu mengatakan siap mengamankan angka penuh di laga terakhir. “Kami tidak ingin kalah pada laga terakhir melawan PSS yang juga punya peluang lolos,” tegasnya.

Di sisi lain, Aji memberi sinyal akan melakukan rotasi. Maklum, ada nama lain yang belum tampil. Diantaranya ada kiper Ernando Ari Sutaryadi, Andhika Ramadhani. Stopper Arif Satria. Kemudian bek sayap seperti Abu Rizal Maulana, Reva Adi Utama dan Frank Rikard Sokoy. Kemudian ada dua pemain jebolan EPA Persebaya seperti Dicky Kurniawan dan Marselino Ferdinan.

“Yang jelas, meskipun nanti saya melakukan rotasi, kami akan main dengan serius. Kami berusaha untuk bisa menampilkan yang terbaik dan memberi hasil yang maksimal di laga terakhir,” tandas Aji. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Persebaya surabaya PSS Sleman Piala menpora Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan