PSS Sleman Tak Sempurna saat Kalahkan Borneo FC 2-0

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 09 Maret 2019
PSS Sleman Tak Sempurna saat Kalahkan Borneo FC 2-0
Partai PSS Sleman Vs Borneo FC di Piala Presiden 2019. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro cukup bangga dengan kemenangan yang diraih timnya saat menghadapi Borneo FC dalam lanjutan turnamen Piala Presiden 2019. Ia mengakui bahwa laga tidak mudah, terlebih strategi yang diterapkannya sempat tidak berjalan di awal babak pertama.

Hal ini disampaikan setelah PSS Sleman meraih kemenangan 2-0 atas Borneo FC dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (8/3) malam. Dua gol PSS Sleman dibuat oleh Brian Ferreira dan Kushedya Yudho.

Seto menjelaskan bahwa permainan yang tidak sesuai di awal pertandingan mendatangkan bahaya. Apalagi Diego Michiels dkk. berani bermain terbuka sejak menit pertama yang membuat anak asuhnya lebih banyak tertekan.

"Dari awal saya tekankan ke pemain untuk bisa menahan emosi. Sebenarnya kami ingin melakukan tekanan dari awal tetapi yang terjadi malah sebaliknya, beruntung setelah 15 menit kami bisa keluar," terang Seto.

Baca Juga:

Penilaian Dejan Antonic soal Hasil Seri 2-2 Madura United Kontra Persija

PSS Sleman Menang 2-0, Borneo FC Tersingkir

Seto Nurdiantoro menambahkan bahwa tim bermain sama seperti laga pertama kontra Madura United, secara teknis. Namun beban anak asuhnya sudah sedikit teratasi dan membuat permainan tim jadi lebih baik.

Ia juga menjelaskan bahwa ada beberapa evaluasi dan akan dibenahi sebelum kompetisi Liga 1 bergulir. "Teknis permainan sama, cuma di pertandingan sebelumnya pemain masih terbebani di otot, karena saat saya tinggal (kursus AFC Pro) lebih saya tekankan ke latihan fisik," ujarnya.

"Masih ada beberapa evaluasi, ada beberapa kekurangan. Yang terpenting pemain bisa memahami kelebihan dan kekurangan mereka," imbuhnya.

Sementar itu, pemain tengah PSS, Wahyu Sukarta menyebut kemenangan ini berkat kerja keras yang ditunjukkan rekan setimnya. Pemain asli Sleman ini juga mengungkapkan kegembiraanya dengan dukungan langsung dari Brigata Curva Sud yang sempat melakukan boikot di pertandingan pertama.

"Hasil ini berkah dari Allah, petandingan yang melelahkan cukup menguras tenaga kami dan mungkin lawan. Alhamdulliah teman-teman mau bekerja keras," ungkapnya.

"Bersyukur BCS bisa kembali mendukung langsung setelah kemarin sempat boikot, semoga kedepan tim PSS bisa menjadi lebih baik di kompetisi nanti," tutup Wahyu. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Piala Presiden
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan