PSS Sleman Tetap Waspada Meski Borneo FC Tampil Pincang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 03 Agustus 2019
PSS Sleman Tetap Waspada Meski Borneo FC Tampil Pincang
PSS Sleman saat menghadapi Barito Putera. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Borneo FC tetaplah tim tangguh meski akan tampil tanpa beberapa pemain andalan saat menjalani pertandingan pekan ke-12 Liga 1 2019. Hal itu diakui oleh pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro lantaran tim tuan rumah memiliki kedalaman skuat yang cukup baik.

Super Elang Jawa akan bertandang ke Samarinda guna menhadapi Pesut Etam di Stadion Segiri, Minggu (4/8) sore. Dalam laga nanti sebayak 7 pemain tim tuan rumah tidak bisa bermain, meski begitu Seto menyebut ini bukan jaminan bagi PSS akan mudah melewati laga.

Absennya beberapa pemain Borneo FC memang diakui mantan pelatih PSIM Jogja ini memberi sedikit keuntungan bagi anak asuhnya. Namun timnya patut mewaspadai pemain lain yang disiapkan oleh pelatih Roberto Carlos Matio Gomez untuk mengisi kekosongan.

Baca Juga:

Beri Pembuktian di PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili Tak Terlalu Ambisius dengan Pencapaian Pribadi

Ungkapan Sang Penentu PSS Sleman yang Buat Rekor Madura United Putus

"Tujuh pemain mereka absen tentu ada keuntungan bagi kami, tapi kedalaman tim ini cukup bagus. Jadi absennya mereka memberi keuntungan tapi tidak signifikan. Bagaimanapun dilapangan kita bermain 11 lawan 11, semua pemain tim lawan wajib kita waspadai," tegas Seto.

Seto menyebut timnya harus mengatisipasi kolektivitas permainan lawan sejak awal. Terlebih tuan rumah baru saja mencuri poin dari kandang Persela Lamongan beberapa waktu lalu.

"Mereka punya kolektivitas yang bagus, ini harus kita antisipasi. Dipertandingan terakhir mereka juga mampu mencuri poin di Lamongan, itu jadi pertimbangan kami untuk laga nanti," ujarnya.

Sementara itu menurut kapten tim PSS, Bagus Nirwanto pertandingan ini akan terasa lebih berat ketimbang pekan sebelumnya saat menghadapi Madura United. Selain waktu recovery yang mempet, para pemain juga dihadapkan dengan cuaca yang lebih panas ketimbang saat bermain di Pulau Jawa.

"Mungkin ini akan susah karena jarak pertandingan yang terlalu pendek, harus adaptasi dengan cuaca juga. Yang pasti kami para pemain akan berusaha dan tidak akan menyerah dalam pertandingan. Kita harus bermain fight setiap pertandingan," terang Bagus. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Liga 1 Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan