BolaSkor.com - Manajeman PSS Sleman sudah menunjuk orang yang dirasa paling tepat untuk mengisi kursi manajer yang tengah kosong. Sosok yang ditunjuk adalah Soedibyo.

Soedibyo sendiri bukan orang baru di tim PSS Sleman. Ia pernah menjabat sebagai ketua panpel Super Elang Jawa di tahun 2013-2014. Hal itu menjadi salah satu alasan dirinya diberi tanggung jawab untuk meneruskan kerja Retno Sukmawati yang mengundurkan diri.

CEO PT. PSS, Viola Kurniawati mengatakan sebelum menunjuk Soedibyo pihaknya memiliki beberapa calon kandidat. “Kami memilih beliau karena beliau paham dan mengerti tentang sepak bola, khususnya PSS,” ujarnya.

“Untuk asisten manajer, saat ini masih kami bahas,” lanjut Viola.

Baca Juga:

Respons Pelatih PSS Sleman soal Perubahan Jadwal Pekan Kelima Liga 1

PSS Sleman Dapat Kabar Baik dari Mantan Rekan Neymar

Mantan Media Officer Persija Jakarta ini berharap sosok Soedibyo bisa diterima oleh suporter PSS Sleman. Apalagi, Soedibyo bukanlah orang baru di PSS. Nantinya manjer baru ini akan bertanggung jawab mengelola tim dan pemain, serta merancang tim.

“Saya yakin suporter juga tetap mendukung dengan manajer baru. Komunikasi yang bagus memang dibutuhkan dalam membangun sebuah tim,” terangnya.

"Ibaratnya, PSS ini seperti rumah. Satu rumah harus kompak, solid, saling berkomunikasi, dan satu visi misi yang sama. Dinamika sepak bola saat ini tidak seperti dulu mengandalkan sosok seseorang. Saat ini lebih pada kerja bersama," tutup Viola. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)