PSSI Akomodir Pesawat Pribadi sampai Hotel Bintang Lima untuk Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 14 Desember 2022
PSSI Akomodir Pesawat Pribadi sampai Hotel Bintang Lima untuk Timnas Indonesia
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, saat diwawancara awak media usai menghadiri Owner's Club Meeting Liga 2 2022/2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI bersedia mengakomodir berbagai kebutuhan Timnas Indonesia selama berlangsungnya Piala AFF 2022. Satu di antaranya terkait kebutuhan pesawat pribadi untuk mengangkut Skuat Tim Merah-Putih.

Sebelumnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta disediakan pesawat pribadi untuk mempermudah mobilitas timnya saat Piala AFF 2022. Sebab, Timnas Indonesia akan melakoni dua partai tandang yang saling berdekatan di fase grup.

Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan dijadwalkan bertolak ke Kuala Lumpur (Malaysia) untuk menghadapi Brunei Darussalam pada 26 Desember dan ke Manila pada 2 Januari 2023 untuk menantang Filipina.

Sedangkan pertandingan melawan Kamboja (23 Desember) dan Thailand (29 Desember) rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Kami sedang cari dan kami sewakan untuk bisa terakomodir, karena memang cukup capek nanti, karena istirahat dua kali 'kan. Sehingga kenapa STY minta itu (pesawat pribadi), supaya anak-anak masih dalam kondisi fit saat pertandingan," kata Iriawan saat ditemui usai menghadiri Owner's Meeting Klub Liga 2 2022/2023 di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (14/12).

Baca Juga:

Brunei Menantikan Bentrok Melawan Timnas Indonesia dan Thailand di Piala AFF 2022

SUGBK Jadi Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Terkait Penonton Tunggu Dulu

"Kita sedang menjajaki Insyaallah 50 persen kita sudah dapatkan itu, dan kami akan menyewa private jet itu, dan mengakomodir STY maupun anak-anak," ucapnya menambahkan.

Selain itu, Iriawan juga sudah menyiapkan hotel bintang lima di Jakarta sebagai tempat Skuat Timnas Indonesia menginap selama melakoni Piala AFF 2022.

"Tidur pun kami akomodir di Hotel Fairmont supaya mereka lebih nyaman," ujarnya.

Iriawan berharap perhatian dari PSSI ini bisa menambah motivasi Skuat Timnas Indonesia supaya meraih gelar juara di Piala AFF 2022. Turnamen antarnegara Asia Tenggara itu berlangsung mulai 20 Desember 2022 sampai 16 Januari 2023.

"Dan saya menyampaikan kalau semua diakomodir oleh federasi (PSSI), kamu (Timnas Indonesia) harus bagus dong," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Timnas Indonesia Pssi Mochamad Iriawan Piala aff Piala AFF 2022 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.376

Bagikan