BolaSkor.com - PSSI berharap proses perpindahan kewarganegaraan dua pemain keturunan, yakni Sandy Walsh dan Jordi Amat bisa selesai bulan April 2022. Saat ini, Pemerintah Republik Indonesia dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang memeriksa dokumen keduanya.

"Mudah-mudahan proses pemain turunan yang kini sedang digodok oleh Menpora (Pemerintah) untuk Timnas dapat terlaksana sebelum April," ucap anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani dalam akun Instagramnya, Sabtu (29/1).

Apabila terjadi, Insha Allah pemain tersebut bisa bermain di Kualifikasi Piala Asia, Juni mendatang. Target Ketum PSSI adalah para pemain turunan tersebut dapat membela Timnas di babak Kualifikasi Piala Asia dan Piala AFF 2022," tambahnya.

Baca Juga:

PSSI Serahkan Dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat ke Pemerintah

PSSI Akan Terima Dokumen Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen pada Februari

Sebelumnya, dokumen Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah rampung diperiksa oleh tim legal PSSI. PSSI melalui Ketua Umum Mochamad Iriawan sudah memberikan dokumen tersebut kepada Kemenpora melalui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.

"Alhamdulilah setelah kekurangan dokumen dilengkapi oleh mereka tadi malam waktu Indonesia. Hari ini Ketum PSSI (Mochamad Iriawan) langsung meminta tim legal PSSI mengirim berkas kedua pemain tersebut ke Menpora (Zainudin Amali). Mohon doa dan support-nya semoga lancar. Garuda di Dadaku," ujar Hasani.

Sementara itu, dua pemain keturunan lainnya yang diminta Shin Tae-yong, Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen diharapkan bisa melengkapi dokumennya pada bulan Februari mendatang. Keduanya pun sudah dihubungin Shin Tae-yong untuk diyakinkan membela Timnas Indonesia.