BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi banyak agenda pada akhir tahun ini, baik itu tim senior ataupun Timnas Indonesia kelompok umur. Maka dari itu, PSSI saat ini sedang mengatur rencana untuk bisa menggelar pemusatan latihan (TC) secepatnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga pada ajang Piala Asia U-19 2020 yang berlangsung pada Oktober mendatang. Selain itu ada juga lanjutan babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada akhir Oktober yang diikuti Timnas Indonesia Senior.

Selain itu, Timnas Indonesia Senior juga akan bermain pada ajang Piala AFF 2020 yang berlangsung pada Desember mendatang. Saat ini PSSI masih menunggu bagaimana perencanaan dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong terkait dengan rencana TC.

Baca Juga:

Kemenpora Belum Terima Laporan soal Enam Stadion yang Dijadikan Venue Piala Dunia U-20

PSSI Sudah Tetapkan Enam Stadion untuk Jadi Venue Piala Dunia U-20

Meski demikian, PSSI berupaya agar seluruh kegiatan Timnas Indonesia, baik senior atau pun U-19, bisa melaksanakan TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat. Kini, PSSI belum mengantongi izin soal penggunaan Madya.

"Masih komunikasi. Kami berharap dari pengelola Stadion Madya bisa dipakai untuk TC timnas, karena itu paling mumpuni, paling dekat. Karena kami harus terus mengawasi mereka (pemain Timnas)," ungkap ketua umum PSSI, Iriawan.

"Kalau di sana, tempat untuk akomodasi dekat juga, bisa di Hotel Sultan atau Fairmont, dan stadionnya juga bagus," sambung mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Berbeda dengan yang lainnya, Timnas Indonesia U-16 sudah memilih Stadion Patriot Candrabhaga sebagai tempat TC. Skuad Garuda Muda itu akan memulai TC pada 6 Juli Mendatang dengan menjalankan protokol kesetahan yang sangat ketat.