BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan PSSI sudah menetapkan enam stadion untuk diajukan sebagai venue Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Bahkan keenam stadion itu sudah dilaporkan ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Keenam stadion yaitu Stadion Jakabaring (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion I Wayan Dipta (Bali).

Di luar dugaan memang, tidak ada nama Stadion Pakansari yang sebelumnya menjadi kandidat kuat untuk menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20. Justru dari keenam stadion tersebut muncul Stadion Jakabaring (Palembang) dan Si Jalak Harupat (Bandung) yang masuk dalam enam stadion yang dipilih.

Baca Juga:

Gelar Pertemuan Virtual dengan Ketua Umum PSSI, Shin Tae-yong Nyatakan Niatnya

Gelar Pertemuan Virtual, Ketum PSSI Menantikan Shin Tae-yong di Indonesia

"Pertama di Palembang, kedua Stadion Utama Gelora Bung Karno, ketiga Stadion Si Jalak Harupat, keempat Manahan Solo, kelima Surabaya, dan keenam Bali. Jadi, semua provinsi terwakili dan semua sudah masuk ke Kementrian PUPR," kata Iriawan.

Selain menetapkan stadion, PSSI juga berencana untuk memberikan fasilitas penunjang lainnya untuk lapangan latihan dan wasit. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menambahkan secepatnya semua venue yang dipilih akan dilengkapi oleh fasilitas pendukung.

"Tinggal stadion tambahan yang lima bagi pelatihan dan wasit itu yang akan segera ditindaklanjuti. Mudah-mudahan tidak terlalu lama bagi pemegang dan PUPR untuk membangun itu karena waktu makin mendesak," ujar Iwan Bule.

Dengan pilihnya stadion ini Iwan Bule mengharapkan stadion-stadion yang akan dipakai nanti harus sudah sempurna sebelum dua bulan waktu pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021. Perlu diketahui, pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021 rencananya akan mulai bulan Mei 2021.