BolaSkor.com - Jadwal turnamen pramusim Piala Presiden 2019 masih abu-abu. PSSI menunggu PT Liga Indonesia Baru (LIB) selesai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) untuk menentukan waktu penyelenggaraannya.

"Nanti kami akan konferensi pers lebih lanjut mengenai hal tersebut setelah RUPS PT LIB," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria.

PT LIB akan menggelar RUPS pada 18 Februari 2019. Kepastian kick off Piala Presiden dan Liga 1 akan dibahas dalam rapat tersebut. Belakangan Piala Presiden dilaporkan digelar mulai 2 Maret.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Uji Coba Lawan Myanmar dan Taiwan

Indra Sjafri Sudah Putuskan Kapten Timnas Indonesia U-22

"Jadi sekarang, agenda PSSI terdekat yang berkaitan dengan kompetisi, persiapan pada RUPS PT LIB pada 18 Februari 2019. Banyak hal yang akan dibahas. Salah satunya mengenai program PSSI tentang youth development yang sudah disahkan di Kongres PSSI," kata Tisha.

Nantinya, setiap peserta Liga 1 diharuskan untuk membuat tim pada tiga kelompok usia. Pembentukan tersebut meliputi U-16, U-18, dan U-20.

"Jadi nanti klub Liga 1 berkewajiban untuk membina tiga kelompok usia. Yang paling bawahnya adalah Elite Pro Academy U-16, lanjutan program tahun lalu. Kemudian U-19, lalu Liga 1 U-19 menjadi U-20," terang wanita berusia 33 tahun ini.

Adapun, kick off Piala Presiden telah dibocorkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto. Menurut penjelasannya, turnamen ini akan dimulai pada 2 Maret 2019 dengan diikuti 18 tim Liga 1 plus 2 klub Liga 2.