BolaSkor.com - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita hadir pada sesi konferensi pers Oranje Indonesia Festival yang berlangsung di ruangan konferensi pers Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (1/9) siang.

Dalam acara tersebut, hadir pula pada Sekretaris Jenderal Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) Gijs de Jong.

Selain hadir untuk memperkenalkan Oranje Indonesia Festival, Sekjen KNVB Gijs de Jong juga sempat bertukar pikiran dengan Wasekjen PSSI Maaike Ira terkait beberapa hal termasuk program hingga kepelatihan dengan KNVB.

“Kedatangan perwakilan KNVB ke sini sangat baik adanya. Selain memperkenalkan program apresiasi terhadap suporter fanatik timnas mereka di sini, hal ini sekaligus membuka jalan komunikasi bagi kami federasi dengan pihak KNVB. Kami banyak berbincang soal transfer program hingga kepelatihan. Ini akan menjadi fondasi yang bagus buat kami ke depannya, apalagi kami juga punya mimpi untuk tampil di gelaran Piala Dunia” ujar Maaike Ira.

Baca Juga:

Festival Oranje Indonesia, Bukan Sekedar Mendukung Timnas Belanda

KNVB Mencari Host untuk Oranje Indonesia, Jadi Bagian Penting Timnas Belanda

Ira menambahkan, dalam diskusi singkatnya dengan Gijs de Jong, kedua federasi menunjukkan ketertarikan untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam hal transfer ilmu, baik di bidang kepelatihan dan grassroot, serta hal-hal lain yang menguntungkan bagi kedua federasi.

Peluncuran Oranje Indonesia Festival pun diharapkan dapat disambut hangat oleh para pendukung skuat berjuuk the Oranje di indonesia. Oranje Indonesia Festival merupakan kegiatan yang dilakukan KNVB untuk mengapresiasi sekaligus membina hubungan yang baik dengan pecinta dan pendukung skuat timnas Belanda di Indonesia.

Tak hanya menggelar nonton bareng, kegiatan ini nantinya juga akan dimeriahkan dengan live music, tarian tradisional, festival kuliner, dan talk show bersama legenda timnas Belanda.

Festival ini rencananya akan berlangsung pada hari pertandingan kedua timnas Belanda di gelaran Piala Dunia Qatar pada 25 November 2022 mendatang. Para penggemar dapat menyaksikan pertandingan timnas Belanda secara langsung di area Stadion GBK.