PSSI Cabut Sanksi Bobotoh Persib Bandung dan Pentolan Aremania

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Februari 2019
PSSI Cabut Sanksi Bobotoh Persib Bandung dan Pentolan Aremania
Bobotoh. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - PSSI memutuskan mencabut sanksi untuk Bobotoh Persib Bandung. Keputusan ini diambil atas dasar PSSI melakukan review dari putusan yang dibuat komite disiplin.

Sebelumnya, Komdis PSSI menghukum Persib untuk menggelar partai kandang dan tanpa dihadiri penonton di luar Pulau Jawa hingga akhir musim Liga 1 2018 kemarin. Plus, sanksi tanpa penonton itu tetap berlanjut hingga setengah kompetisi pada Liga 1 2019. Ini sebagai sanksi meninggalnya The Jakmania, Haringga Sirila, jelang laga Persib kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Tak hanya itu, PSSI juga mencabut sanksi kepada pentolan Aremania, Yuli Sumpil dan Fany. Keduanya kini diizinkan masuk stadion. Sebelumnya, keduanya menerima sanksi larangan masuk stadion seumur hidup karena provokasinya di laga Arema FC Vs Persebaya Surabaya pada Liga 1 2018.

Baca Juga:

Piala Presiden Jadi Ajang Henhen Jaga Kepercayaan di Skuat Persib

Pelatih Persib Miljan Radovic dan Kim Jeffrey Puji Timnas Indonesia U-22

Selain itu, PSSI juga mengembalikan sebagian sanksi nilai denda kepada klub di Liga 1 2018, sebagai dukungan finansial dalam program edukasi supporter (fans management).

"Keputusan ini, diambil setelah dilalukan telaah panjang dan hati-hati. Dengan tujuan yang terukur, yaitu perbaikan kualitas penyelenggaraan pertandingan, dibarengi upaya edukasi supporter oleh klub," kata sekjen PSSI Ratu Tisha, dikutip dari laman PSSI.

Pssi Persib Bandung Bobotoh Aremania Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan