PSSI Dapat Angin Segar, Bali United Berharap Piala Indonesia 2022 Jadi Bergulir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 31 Agustus 2022
PSSI Dapat Angin Segar, Bali United Berharap Piala Indonesia 2022 Jadi Bergulir
Pelatih Persija, Thomas Doll saat berbicara dengan pelatih Bali United, Stefano Cugurra. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United ingin turnamen Piala Indonesia 2022 dapat berlangsung musim ini. Ajang ini menjadi momen bagi pemain yang jarang tampil di Liga 1 untuk mendapat kesempatan.

Bali United memiliki 33 pemain pada musim ini. Tentu saja tak semua pemain bisa diturunkan secara bergantian di Liga 1, layaknya tim yang sedang melakukan laga persahabatan.

Ada pemain-pemain kunci yang memang bermain konsisten dari pekan ke pekan. Total hingga pekan ketujuh Liga 1, Bali United baru memainkan 22 pemain.

Meski terlihat banyak, namun menit bermain setiap pemain cukup jomplang. Pilar muda seperti I Gede Agus Mahendra baru menikmati waktu normal di Liga 1 selama 9 menit.

Begitu pula dengan pilar Persib Bandung musim lalu, Ardi Idrus, yang baru bermain tujuh menit. Catatan itu jauh bila dibandingkan catatan bersama Persib di Liga 1 2021/2022. Dari data Soccerway, musim lalu Ardi Idrus bermain 1.980 menit.

Baca Juga:

Jelang Bentrok, Pelatih Persebaya Puji Kualitas Bali United

Pesta Gol ke Gawang Persik, Variasi Strategi Bali United Berbuah Manis

Makanya, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, ingin sepak bola Indonesia tak hanya diramaikan dengan kompetisi Liga 1. Piala Indonesia bisa digelar beriringan.

"Kita di Indonesia cuma ada dua kejuaran, seperti tahun ini ada Piala Presiden dan Piala Indonesia. Menurut saya itu kurang. Di negara saya, Brasil, ada lima kejuaraan. Ada lima piala yang bisa dinikmati dalam setahun. Di negara terdekat, Thailand, ada tiga piala," ucap Stefano Cugurra.

Teco, sapaan akrabnya, menilai Piala Indonesia 2022 menjadi wadah bagi pemain untuk menambah menit bermain. Dengan lebih sering bermain, kemampuan setiap pemain akan lebih merata.

"Ketika ada lebih pertandingan, ada lebih kesempatan pemain buat main. Ketika pertandingan sedikit, tentu kesempatan juga kurang. Seharusnya Piala Indonesia bisa jalan," tutur Teco.

Piala Indonesia 2022 juga menjanjikan tontonan menarik. Klub-klub dari Liga 3 bisa berkesempatan main melawan tim Liga 1. Para pemain dari kasta ketiga pun berpotensi dilirik tim dari kasta tertinggi.

"Ini kompetisi yang bagus. Bisa mempertemukan tim dari Liga 1, Liga 2 dan Liga 3. Ada kesempatan buat bisa main bersama," jelas Teco.

Saat ini, PSSI sudah mendapat lampu hijau soal Piala Indonesia 2022, setelah kesulitan mendapat sponsor. PSSI mengklaim sudah mendapat sponsor yang bersedia mem-backup Piala Indonesia 2022 sampai selesai. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Stefano Cugurra Stefano Cugurra Teco Piala Indonesia Breaking News Liga 1
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan