PSSI Genap 92 Tahun, Timnas dan Kompetisi Jadi Fokus Utama

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 19 April 2022
PSSI Genap 92 Tahun, Timnas dan Kompetisi Jadi Fokus Utama
PSSI menggelar syukuran ulang tahun ke-92 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (19/4). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - PSSI genap berusia 92 tahun pada hari ini, Selasa (19/4). Di usia yang tak lagi muda, federasi yang dipimpin Mochamad Iriawan tersebut mematok berbagai target yang ingin dicapai.

Dua target terdekat Iriawan beserta jajaran kepengurusannya adalah perbaikan prestasi Timnas Indonesia dan kompetisi.

Untuk urusan Timnas Indonesia, Iriawan akan berupaya memperbaikinya dari usia dini. Salah satu upaya perbaikannya adalah dengan menggelar lebih banyak kompetisi usia muda mulai dari U-15 sampai U-19.

"Kemudian fokus kami juga ke Tim Nasional yang nanti akan main di Piala Dunia U-20," kata Iriawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (19/4).

Baca Juga:

PSSI Terima Data Pemain Keturunan U-18 sampai U-20

PSSI Serius Naturalisasi Jordi Amat, Sang Nenek Menangis

Selain soal Timnas, Iriawan menaruh perhatian ekstra pada kompetisi Liga 1, Liga 2, Liga 3, sampai Elite Pro Academy (EPA). Mantan Kapolda Jawa Barat dan Metro Jaya itu menargetkan perbaikan di segala sektor terkait kompetisi yang dinilainya saat ini sudah lebih baik dibanding sebelumnya.

"Kami sekarang sudah ada asisten wasit tambahan dan kami ingin adakan VAR (Video Assistant Referee) dan itu akan benar-benar kami hitung dan kami sudah komunikasi," ujar Iriawan.

"Kalau ada sponsor mau membiayai VAR itu cukup mahal, sekira Rp90 miliar, ya. Dan sekali main itu di stadion itu sekitar 200 juta."

"Ini obsesi saya dan kantor PSSI kami juga belum punya dan kami akan terus (upayakan), termasuk training camp itu menjadi PR kami," pungkas Iriawan.

Liga 2 Liga 3 Pssi Timnas Indonesia Mochamad Iriawan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.307

Bagikan