PSSI Jatim Dukung Iwan Bule Pimpin PSSI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 19 Agustus 2019
PSSI Jatim Dukung Iwan Bule Pimpin PSSI
Calon Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com -Asosiasi PSSI Jawa Timur (Jatim) resmi mendukung Komjen Pol Mochammad Iriawan untuk menjadi Ketua Umum PSSI. Keputusan untuk mendukung Iwan Bule-sapaan Iriawan, lahir seusai rapat anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Jatim, Senin (19/8) sore.

"Kami sepakat untuk mendukung Komjen Pol Mochammad Iriawan untuk dipilih menjadi ketua umum PSSI,” tegas Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh di Surabaya, Senin sore.

Riyadh menilai Iwan Bule paling cocok untuk menakhodai PSSI. "Lebih penting lagi, ketua umum fokus pada organisasi. Sehingga tidak main-main dalam memimpin organisasi olahraga terbesar di tanah air. Ini kalau ingin sepak bola go international. Selain itu, harus punya power,” tegasnya.

Baca Juga:

PSSI Minta Izin Gunakan Stadion Manahan untuk Piala Dunia U-20 2021

Bersaing dengan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini yang Telah Dilakukan PSSI-nya Peru

Riyadh berharap ketua umum PSSI terpilih bisa bersinergi dengan pemerintah. "Kalau organisasi sosial ini bertentangan dengan pemerintah, ya tidak jalan. Harus baik dengan Menpora, dan Presiden. Sehingga programnya didukung penuh oleh pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Sekretaris PSSI Jatim, Amir Burhannudin menambahkan, selain mengusung Iwan Bule sebagai calon ketua umum PSSI, pihaknya juga mendukung Iwan Budianto dan Mayjen Cucu Somantri sebagai calon wakil ketua umum PSSI.

Amir berharap keputusan mendukung Iwan Bule, Iwan dan Cucu ini akan memberikan energi positif bagi persepakbolaan Indonesia. "Tidak ada calon yang berani secara terbuka memaparkan tentang visi pembangunan sepak bola. Hanya beliau yang berani," tutur Amir. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Mochamad Iriawan Pssi Komjen Pol Mochamad Iriawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.082

Bagikan