PSSI Jelaskan Mekanisme Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Kamis, 10 Januari 2019
PSSI Jelaskan Mekanisme Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria (kedua sebelah kiri). (Heri Ibrahim).

BolaSkor.com - Belum hadirnya Ezra Walian dan Egy Maulana Vikri di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 melahirkan polemik. Ada yang menyebut bahwa PSSI belum mengirimkan surat panggilan resmi kepada klub pemilik dua pemain tersebut.

Ezra yang kini membela RKC Waalwijk dan Egy Maulana Vikri yang mentas bersama Lechia Gdansk, belum bergabung Timnas Indonesia U-22. Padahal, persiapan telah bergulir sejak empat hari lalu.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria membantah pihaknya belum memberitahu RKC Waalwijk dan Lechia Gdansk perihal panggilan untuk Ezra dan Egy. Tisha mengklaim surat untuk keduanya telah dikirim sejak pekan lalu.

Lantas, Tisha memaparkan mekanisme pemanggilan pemain ke Timnas Indonesia via PSSI. Apabila klub yang dikirimi surat melepas pemainnya, maka tim tersebut tidak akan membalas surat dari PSSI.

Baca Juga:

PSSI Bantah Belum Surati Klub Egy Maulana Vikri dan Ezra Walian

Indra Sjafri Masih Mencari Formula Pas untuk Timnas Indonesia U-22

"Kalau tidak diizinkan (dipanggil PSSI) mereka balas. Kalau diizinkan mereka tidak balas. Mereka langsung komunikasi. Mereka itu biasanya begitu, baik klub Indonesia maupun klub luar negeri ya," ujar Tisha.

"Apabila tidak diizinkan mereka akan akan balas. Tidak diizinkan maksudnya apabila juga salah satunya mereka negosiasi waktunya nih. Nanti mereka akan lihat waktunya. Kita komunikasi kok dengan mereka," kata Tisha menambahkan.

Tisha menganggap RKC Waalwijk dan Lechia Gdansk bersedia melepas pemainnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia U-22. Pasalnya, kedua klub tersebut tidak membalas surat PSSI.

"Ya, karena diizinkan. Dan kita sudah komunikasi mengenai tanggal waktunya saja kapan pasnya kita ke sana. Di sana kan periodenya training juga, sedangkan di sini periodenya training juga, kan sama baik bagi pemain," terang Tisha.

"Jadi sekarang ya posisinya mereka biarkan training di sana, tapi kan kita harus memantau kualitasnya juga, seperti apa training di sana," tuturnya.

Pssi Ratu Tisha Destria Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-22 Egy Maulana Vikri Ezra walian
Posts

1.188

Bagikan