PSSI Kembali Berencana Gelar Liga 1 Putri

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 19 September 2021
PSSI Kembali Berencana Gelar Liga 1 Putri
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (PSSI)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berencana akan menggulirkan kembali kompetisi Liga 1 Putri. Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini menjelaskan dalam waktu dekat ini akan membahas kembali nasib dari Liga 1 Putri.

Sebelumnya, Liga 1 Putri telah digelar pada tahun 2019 lalu. Kompetisi itu dilakukan untuk mencari pemain-pemain berbakat yang nantinya akan masuk ke Timnas Putri Indonesia. Pasalnya sejauh ini, tim pelatih Timnas Putri mengaku kesulitan dalam mencari pemain.

"Akan kita rapatkan nanti soal Liga 1 Putri, karena memang itu satu rencana kita kedepan pastinya karena nanti itu penting kompetisi penting untuk bisa terus meningkatkan performance untuk pemain putri," ujar Iriawan saat pelepasan Timnas Putri Indonesia.

Baca Juga:

Ketum PSSI Lepas Timnas Putri Indonesia ke Tajikistan

Daftar 20 Pemain Timnas Putri Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia 2022

"Karena nantinya dari klub-klub tentu akan kita ambil ke Timnas Putri. Ya kita akan diskusikan dengan rapat Exco ke depan pasti menjadi satu prioritas untuk kita masakah Liga 1 Putri ini."

"Karena Timnas Putri kita kan hanya untuk naik peringkat lebih besar daripada Timnas Putra karena ke saingannya tidak seperti tim Putra," tambah mantan Kapolda Metro Jaya tersebut.

Saat ini Timnas Putri Indonesia akan berlaga di babak Kualifikasi Piala Asia 2022 melawan Singapura di Tajikistan. Garuda Pertiwi akan bertanding selama dua leg pada tanggal 24 dan 27 September 2021 mendatang.

Jika berhasil meraih kemenangan pada dua pertandingan tersebut, Timnas Putri Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2022 yang akan berlangsung di India.

Liga 1 Putri Breaking News Mochamad Iriawan Pssi
Posts

4.871

Bagikan