BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) akan menggulirkan kembali kompetisi, terutama Thai League 1 sebagai kasta tertinggi pada September 2020. Kompetisi rencananya akan berakhir pada Mei 2021.

Rencana ini muncul dalam pertemuan dengan petinggi klub Thai League 1, Selasa (14/4). Hadir pula Thai League Company selaku operator kompetisi.

Menurut Presiden PSSI-nya Thailand, Somyot Poompunmuang, rencana sudah disepakati secara bulat. Kompetisi akan digelar jika pandemi virus corona tidak semakin buruk atau lebih baik.

Sejauh ini kompetisi sudah berjalan empat putaran. Bangkok United memimpin klasemen diikuti Ratchaburi Mitr Phol.

Baca Juga:

Khawatir Timnas Vietnam Sudah Terbaca, Park Hang-seo Siapkan Strategi Baru saat Pandemi Virus Corona

Timnas Thailand Pertimbangkan Mundur dari Piala AFF 2020, Malaysia Masih Menunggu

"Sementara kompetisi lain akan mengikuti seperti biasa. Periode transfer akan disesuaikan," kata Somyot.

Klub Thai League 1 dan 2 diperbolehkan memotong gaji pemain hingga 50 persen. Namun ia akan membahas hal tersebut dengan FIFA dan AFC untuk mencegah langkah hukum dari para pemain.

"Pertemuan secara bulat memutuskan bahwa semua klub akan kembali bernegosiasi untuk mengurangi kompensasi personil, pelatih, pemain dengan tingkat 50 persen atau setengah yang menjadi standar."

Rencana ini bakal mengubah kebiasaan penyelenggaran liga. Thailand akan menganut Eropa dengan memutar kompetisi sejak September dan mengakhiri musim pada Mei di tahun berikutnya.