PSSI Pastikan Agenda Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 23 Februari 2022
PSSI Pastikan Agenda Timnas Indonesia U-19 di Korea Selatan
Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan. Agenda ini seperti diinformasikan oleh PSSI di lamannya, Rabu (23/2).

Menurut rencana, Timnas U-19 akan berangkat ke Korea Selatan pada 7 Maret. Sebelum keberangkatan, Garuda Muda menjalani pemusatan latihan di Jakarta 1-6 Maret.

Sebanyak 39 pemain akan dipanggil. Hanya saja tidak semua yang akan dibawa ke Korea Selatan.

Baca Juga:

Persebaya Berharap Partai Kontra Arema FC Berjalan Adil

Jawaban Dirtek PSSI soal Agenda Timnas Indonesia U-19 ke Korea Selatan

Selama di Korea Selatan, Timnas Indonesia akan melakukan latih tanding di dua kota. Pertama di Gyeongsangbuk-do pada 13-24 Maret. Kemudian pada 24 Maret-10 April di Daegu.

"Selain melakukan pemusatan latihan, juga akan uji coba dengan tim lokal. Bahkan amat mungkin akan melawan U-20 Korsel," kata Yunus Nusi, Sekjen PSSI.

Yunus berharap selama di Korsel, tim akan mendapat lawan sepadan, bahkan lebih kuat. Itu diharapkan agar mental, skill, fisik dan performa pemain akan meningkat.

"Pemusatan latihan ini baru awal. Nanti akan ada lagi dan belum tahu di mana. Karena pemain ini bukan yang diproyeksikan pada Piala Dunia U-20 pada 2021 lalu."

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong seperti yang ramai dikabarkan sempat mengatakan bahwa Timnas U-19 juga akan mengikuti turnamen mini di Vietnam. Turnamen itu dilaporkan akan digelar pada April.

Timnas indonesia u-20 Breaking News Korea selatan Timnas Indonesia U-19 Pssi Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan