PSSI Rilis Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 Desember 2022
PSSI Rilis Nomor Punggung Pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022
Skuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 bersama Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI resmi merilis daftar nomor punggung 23 pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Hal ini diketahui dari unggahan PSSI di akun Instagram dan Twitter mereka pada Rabu (21/12).

Pemilihan nomor punggung di tim nasional memang kerap jadi pembahasan menarik. Sebab, para pemain tidak bisa memilih dengan bebas memilih nomor seperti di klub.

Nomor punggung di tim nasional yang akan tampil di ajang resmi selalu dibuat berurutan. Ini juga berlaku di Piala AFF 2022.

Selain itu, terkadang susunan pemain inti di suatu tim nasional bisa terindikasi dari nomor urut pemain. Pemilik nomor punggung 1 sampai 11 biasanya merupakan starter.

Namun, hal itu sepertinya tidak diterapkan di Timnas Indonesia. Nadeo Argawinata yang diprediksi jadi kiper utama Skuat Garuda memilih nomor punggung 22. Sedangkan nomor punggung 1 jadi milik Muhammad Riyandi.

Kedua pemain itu mengganti nomor punggungnya dari Piala AFF edisi sebelumnya. Di Piala AFF 2020 (yang digelar akhir 2021), Nadeo memilih nomor 23 sedangkan Riyandi 21.

Berbeda dengan Nadeo dan Riyandi, ada sembilan pemain yang mempertahankan nomor punggungnya di Piala AFF 2022. Kesembilan pemain tersebut antara lain Rizky Ridho (5), Witan Sulaeman (8), Egy Maulana Vikri (10), Pratama Arhan (13) dan Asnawi Mangkualam (14). Lalu ada Ricky Kambuaya (15), Syahrian Abimanyu (17) dan Fachruddin Aryanto (19).

Baca Juga:

Piala AFF 2022: Jordi Amat Pilih Nomor Punggung 4 dan Tak Sabar Bertemu Suporter di SUGBK

Pratama Arhan Terancam Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja

Sementara itu, Ilija Spasojevic yang kembali dipanggil ke tim nasional, mendapat kepercayaan mengenakan nomor 9. Dia diprediksi akan jadi bomber utama Tim Merah-Putih di Piala AFF 2022.

Sedangkan Jordi Amat yang juga penampilannya sudah sangat dinantikan, memilih angka 4 sebagai nomor punggungnya. Dua debutan lainnya, Yakob Sayuri dan Ramadhan Sananta yang sama-sama berasal dari PSM Makassar diberi nomor 2 dan 21.

Adapun pada Piala AFF 2022, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Kamboja dan Brunei Darussalam.

Kamboja jadi lawan pertama Tim Garuda pada 23 Desember. Kemudian Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam (26/12), Thailand (29/12) dan Filipina (2/1).

Berikut daftar nomor punggung Skuat Timnas Indonesia:

Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.319

Bagikan