PSSI Serahkan ke Klub soal Kontrak Pemain

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 19 November 2020
PSSI Serahkan ke Klub soal Kontrak Pemain
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan Surat Keputusan (SK) terkait dengan kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020. Pada SK tersebut juga tertulis masalah gaji pemain, namun tidak ada untuk masalah kontrak pemain.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule itu mengaku terkait dengan pembayaran gaji 25 persen pada bulan Oktober-Desember 2020 itu merupakan kesepakatan dengan seluruh pihak mulai dari tim Liga 1 dan Liga 2, APPI, dan terakhir APSSI.

Namun begitu, untuk masalah kontrak pemain baik itu asing maupun lokal, Iwan Bule menyerahkan seluruh keputusan itu kepada tim yang bersangkutan. Menurutnya tim lebih berhak menentukan nasib kontrak pemain.

Baca Juga:

Persebaya Tagih Janji PSSI Setelah Keluarnya SK Terbaru soal Kompetisi

PSSI Siapkan Plan C, Timnas Indonesia U-19 Bakal Uji Coba Lawan Klub Besar Liga 1

"Kalau perpanjangan kontrak silakan tanyakan ke klub, karena mereka punya manajemen masing-masing. Kami hanya mengatur secara umum saja," kata Iwan Bule saat dihubunugi oleh awak media.

"Kalau masalah gaji, ini semua sudah keputusan dari hasil komunikasi dengan klub, APPI, APSSI. Negosiasi perpanjangan kontrak ya itu urusan klub," tambah mantan Kapolda Metro Jaya.

Selama kompetisi tidak digulirkan, memang banyak sekali tim yang ditinggal oleh para pemain asingnya. Bahkan hanya tinggal beberapa tim saja yang pemain asingnya masih komplit, diantaranya adalah Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Untuk kompetisi, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah memutuskan akan digelar pada Februari 2021 mendatang. Namun sampai dengan saat ini, PT LIB masih belum menentukan format kompetisi dari lanjutan Liga 1 2020 ini.

Liga 2 Pssi Mochamad Iriawan Liga 1 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan