PSSI Akan Siapkan Sanksi jika Shin Tae-yong Tak Tiba di Jakarta Hari Ini

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 11 Desember 2020
PSSI Akan Siapkan Sanksi jika Shin Tae-yong Tak Tiba di Jakarta Hari Ini
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat ini ditunggu oleh PSSI untuk memimpin Timnas Indonesia U-19/U-20 jelang pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol. Pelatih asal Korea Selatan itu rencananya datang pada Jumat (11/12) malam.

Kedatangan Shin Tae-yong memang molor dari rencana awal. PSSI dan Shin Tae-yong sebenarnya memiliki perjanjian, dimana pelatih asal Korea Selatan itu harus datang ke Jakarta pada 1 Desember lalu. Namun, Shin Tae-yong meminta mundur dengan alasan check-up kesehatan lebih dulu.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19 yang berasal dari Korea Selatan sudah sampai di Jakarta lebih dulu. Bahkan, mereka sudah membantu asisten pelatih lokal, Nova Arianto memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Jakarta.

Baca Juga:

Beckham Putra Mendapatkan Perhatian Serius Persib

Elkan Baggott Sulit Ikut TC Timnas U-19 ke Spanyol, Mengapa?

Jika Shin Tae-yong tidak hadir kembali, PSSI berencana mengambil tindakan berupa pemberian sanksi. Pasalnya sebelum berangkat TC ke Kroasia, Shin Tae-yong juga pernah mengulur waktu kedatangan ke Jakarta.

"Shin Tae-yong mengaku sampai di Indonesia pada 11 Desember malam ini konfirmasinya dari dia. Karena dia tunggu general check-up yang dilakukannya," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada awak media.

"Kalau Shin Tae-yong tidak datang? Kemarin sudah saya laporkan kepada Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif (Exco) lainnya, nanti biarlah itu menjadi kewenangan Ketum (Mochamad Iriawan) dan Exco untuk ambil keputusan," tambah Yunus Nusi.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih tetap menjalani TC di Jakarta. Skuat Garuda Muda nantinya melanjutkan TC di Spanyol pada bulan Desember ini.

Seluruh rangkaian TC ini merupakan persiapan tim untuk bermain di Piala Asia U-19 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Lalu untuk bermain di Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia Mei tahun depan.

Pssi Breaking News Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Yunus Nusi
Posts

4.871

Bagikan