PSSI Tak Memaksakan Pemain di Luar Negeri Gabung TC Timnas U-23

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 23 Desember 2020
PSSI Tak Memaksakan Pemain di Luar Negeri Gabung TC Timnas U-23
Aksi Egy Maulana Vikri (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 saat ini sedang menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Jakarta, 20-31 Desember 2020. Pada TC kali ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain.

Dari 36 pemain tersebut, ada tiga pemain yang bermain di luar negeri. Ketiga pemain tersebut adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Todd Rivaldo Ferre (Lampang FC), dan Ryuji Utomo (Penang FC).

Dari tiga nama pemain tersebut, hanya Todd Rivaldo yang sudah bergabung dengan Timnas Indonesia U-23. Sementara dua pemain lainnya masih belum. Terkait dengan hal tersebut, PSSI tidak membebankan dua pemain yang berkarier di luar negeri untuk TC di Jakarta.

Baca Juga:

Soal Kapan Egy dan Ryuji Gabung Timnas, Nova Arianto Beri Jawaban

Dipanggil ke Timnas U-23, Dua Pemain TIRA-Persikabo: Tugas Negara

"Kalau pemain yang kini berada di luar negeri, Kami dari PSSI sangat memahami dan memaklumi situasi yang ada sekarang. Kami pun sudah menyurat ke tim yang bersangkutan," kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi kepada BolaSkor.com.

"Dari PSSI pun tidak ada paksaan kepada pemain yang bersangkutan untuk bergabung dengan tim. Karena kami paham ada aturan yang mengikat dan harus dihormati," tambah pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

TC Timnas Indonesia U-23 ini merupakan salah satu persiapan tim untuk berlaga di SEA Games 2021 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, November 2021.

Ternyata tidak hanya persiapan SEA Games 2021 saja, TC ini ternyata juga dipersiapkan untuk Timnas Indonesia Senior bertanding di babak Kualifikasi kedua Piala Dunia 2022 pada Maret dan Juli 2021.

Pssi Timnas indonesia u-23 Yunus Nusi Breaking News
Posts

4.871

Bagikan